Senin 29 Jul 2024 15:31 WIB

Luncurkan Aplikasi M-STOCK, Mirae Asset Tingkatkan Investor Aktif Pasar Modal

M-STOCK memudahkan investor Mirae Asset dalam mengambil keputusan investasi.

Red: Friska Yolandha
Pengguna membuka aplikasi M-STOCK dari Mirae Asset Indonesia.
Foto: Dok Republika
Pengguna membuka aplikasi M-STOCK dari Mirae Asset Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menargetkan dapat meningkatkan angka investor aktif di pasar modal. Salah satu upayanya adalah dengan meluncurkan aplikasi transaksi saham mobile bernama M-STOCK yang dapat memudahkan penggunanya berinvestasi dan bertransaksi di pasar saham. 

Direktur Mirae Asset Tomi Taufan mengatakan peluncuran aplikasi itu diharapkan dapat meningkatkan literasi investasi pasar modal dan kemapanan masyarakat. Dia menuturkan persentase investor aktif Mirae Asset lebih dari 35 persen yang jauh di atas rata-rata industri sekitar 20 persen dari total investor saham dan 9 persen dari total jumlah investor pasar modal (saham, obligasi, dan reksa dana). 

Baca Juga

“Kami berharap aplikasi M-STOCK dapat melengkapi fitur-fitur yang ada di aplikasi kami sebelumnya yaitu HOTS sehingga nasabah akan lebih mudah bertransaksi sekaligus meningkatkan jumlah investor yang aktif di pasar saham dan pasar modal,” ujar Tomi dalam keterangan pers, Senin (29/7/2024).

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan bahwa per Mei 2024 jumlah investor saham yang aktif mencapai 1.142.000 orang. Sementara jumlah total investor saham 5.720.000 orang dan jumlah investor pasar modal 12.936.000 orang.