Senin 29 Jul 2024 20:44 WIB

Survei Calon Wali Kota Cimahi Didominasi Tokoh Lama, Hanya Ada Satu Pendatang Baru Ini

Di antara nama-nama itu ada pendatang baru, Adhitia Yudistira yang mulai naik

Red: Arie Lukihardianti
Adhitia Yudistira salah satu tokoh pendatang baru di Cimahi
Foto: Dok Republika
Adhitia Yudistira salah satu tokoh pendatang baru di Cimahi

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI--Menjelang Pilkada Cimahi 2024, berbagai nama mulai bermunculan. Hasil survei yang dilakukan Cyrus Network pada periode 3-7 Juli 2024, menunjukkan popularitas tertinggi bakal calon Wali Kota Cimahi masih didominasi nama-nama lama. Namun diantara nama-nama itu ada pendatang baru, Adhitia Yudistira yang mampu menyeruak naik.

Dua nama terpopuler menurut hasil survei masih dihuni Ngatiyana dan Dikdik Suratno Nugrahawan. Tokoh-tokoh lainnya harus terus berikhtiar menggenjot kenaikan tingkat popularitasnya.

Baca Juga

Direktur riset Cyrus Network Dasman Ashar Affandi menjelaskan, data popularitas menunjukkan nama-nama terpopuler masih diisi tokoh-tokoh lama, yang hampir semuanya pernah memiliki kaitan dengan posisi di pemerintahan.

Ngatiyana diketahui adalah wakil Wali Kota terpilih yang kemudian menjadi Plt Wali Kota. Dikdik adalah Sekda Kota Cimahi yang sempat juga menjadi Pj Wali Kota Cimahi. Ahmad Zulkarnaen adalah Ketua DPRD Kota Cimahi yang juga pernah maju sebagai calon Wakil Wali Kota.