Rabu 31 Jul 2024 17:33 WIB

Semifinal Piala Presiden Persis Solo Vs Arema FC, Milomir Seslija Siap Lawan Mantan Tim

Persis akan meladeni Arema FC di Stadion Manahan Solo dengan dukungan suporter.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Israr Itah
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija.
Foto: Dok Persis Solo
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengaku laga melawan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2024 akan emosional buatnya. Duel Persis vs Arema FC akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024) malam.

Milo, sapaan akrabnya. mengaku akan tetap profesional meskipun melawan mantan tim yang pernah ia bina. "Emosional pasti, tapi saya professional. Mungkin Arema dan Malang adalah kota yang meninggalkan memori bagi saya. Pasti ada sentimen emosional tapi bagi saya, Solo sekarang adalah kota saya," katanya, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga

"Solo sekarang adalah kota saya. Di sini, saya merasa seperti di rumah sendiri. Kenangannya juga indah. Namun, di sisi lain, saya harus membuat sejarah. Sebuah tradisi berasal dari sejarah tersebut," katanya.

Pihaknya juga tengah fokus menyiapkan timnya agar tampil api melawan mantan tim. Milo juga mengaku Piala Presiden 2024 menjadi tantangan tersendiri baginya. Namun, ia yakin penggawa Laskar Sambernyawa mampu bermain baik.

"Kami terus berusaha, kami akan terus mempersiapkannya. Saya rasa Persis mampu melakukan hal yang luar biasa. Ada tanggung jawab di sini. Tapi ketika para pemain percaya sudah akan sesuatu, saya pikir pemain tidak akan pernah menyerah. Piala Presiden adalah sebuah tantangan bagi kami," katanya.

Milo juga menyambut baik keputusan Persis bisa didukung langsung para suporternya setelah berubahnya regulasi terkait tim tuan rumah. Ia mengatakan ini sebagai berita terbaik bagi sepak bola Indonesia.

"Bagaimana kami main di semifinal tanpa suporter? Tim tanpa suporter dan sebaliknya? Saya pikir ini kabar baik. Saya memberi kredit kepada pemangku kebijakan yang mengubah keputusan ini karena adanya pertimbangan," kata Milo.

Ia berpesan kepada para suporter Persis yang akan mewarnai gelanggang Stadion Manahan Solo untuk berperilaku sebaik-baiknya. Sebab, hal tersebut dapat mendukung terbentuknya lingkungan terbaik di industri sepak bola Tanah Air.

"Saya harap mereka menampilkan perilaku terbaik. Saya harap tidak ada ejekan yang berlebihan bagi lawan. Saya yakin mereka bisa melakukan ini. Kita adalah keluarga, keluarga Persis Solo, dan keluarga sepak bola. Jika terbentuk lingkungan yang bersih dan sehat itu punya pengaruh bagus saat bekerja di industri ini," katanya.

"Datang. Semangati pemain saya. Ayo bersama kami. Perlihatkan kepada dunia bagaimana suporter Indonesia itu," katanya menambahkan.

Pihaknya juga berjanji menyuguhkan pemain terbaik melawan mantan timnya tersebut. "Saya senang dengan kehadiran suporter. Mereka akan menyemangati kami. Saya yakin para pemain saya akan merasakan permainan yang bisa dinikmati oleh para penggemar," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement