Kamis 01 Aug 2024 18:58 WIB

Fajar/Rian Takluk di 8 Besar, Indonesia Hanya Sisakan Gregoria di Bulu Tangkis Olimpiade

Fajar/Rian takluk dua gim langsung 22-24 dan 20-22 dari unggulan pertama asal China.

Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Olimpiade Paris 2024.
Foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Olimpiade Paris 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil Indonesia di bulu tangkis Olimpiade tumbang. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui ketangguhan unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak delapan besar. Fajar/Rian takluk dua gim langsung lewat permainan ketat 22-24 dan 20-22 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Kamis (1/8/2024) malam.

Dengan kegagalan Fajar/Rian, Indonesia tinggal mengharapkan Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri. Gregoria akan berhadapan dengan Kim Ga-eun pada babak 16 besar. Laga ini akan berlangsung Jumat (2/8/2024) dini hari pukul 00.30 WIB di tempat yang sama.

Baca Juga

Bulu tangkis Indonesia sudah mendapatkan tiga pukulan sepanjang Olimpiade Paris 2024. Pertama, terhentinya ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di fase grup. Padahal, Apri adalah juara bertahan Olimpiade, ketika berjaya di Tokyo berpasangan dengan Greysia Polii.

Kedua, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang terhenti di penyisihan grup. Berikutnya, dua tunggal Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting juga kandas di penyisihan grup. Padahal Ginting adalah pemegang medali perunggu Olimpiade Tokyo.