Ahad 04 Aug 2024 17:22 WIB

Korea Ekspor Buah Peach ke Indonesia, Tawarkan Beragam Keunggulan

Buah peach Korea dianggap sebagai salah satu komoditas unggul.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Qommarria Rostanti
Buah persik atau peach Korea. Pada musim panen 2024 untuk pertama kalinya sejumlah perusahaan Korsel mulai ekspor buah peach ke Indonesia.
Foto: Dok. Republika/Fergi Nadira
Buah persik atau peach Korea. Pada musim panen 2024 untuk pertama kalinya sejumlah perusahaan Korsel mulai ekspor buah peach ke Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buah peach atau persik Korea semakin populer di Indonesia. Dengan rasa manis yang khas dan tekstur daging buah yang lembut, peach Korea menjadi pilihan favorit bagi para pencinta buah-buahan.

Buah persik atau buah peach menjadi buah istimewa karena panen pada satu kali musim saja di Korea Selatan (Korsel) yaitu pada musim panas. Pada musim panen 2024 untuk pertama kalinya sejumlah perusahaan Korsel mulai ekspor buah peach ke Indonesia.

Baca Juga

Kepala Perwakilan Korea Agro-Trade Center, Lee Sung-hoon mendata, nilai ekspor buah persik Korea ke Indonesia telah mencapai 100 ribu dolar AS. Angka ini, kata dia, menunjukkan bahwa buah persik Korea dianggap sebagai salah satu komoditas unggul yang dapat bersaing di pasaran.

“Ini ekspor (buah persik) pertama yang dilakukan beberapa perusahaan eksportir buah segar dari Korea Selatan. Kami berharap bisa rutin mengekspor setiap tahun,” kata Lee pada Jumat (2/8/2024) lalu pada acara K-Peach Delight di Jakarta.