Rabu 07 Aug 2024 11:35 WIB

Peluang Menjanjikan Saat Memilih Jurusan Pariwisata

Universitas BSI telah dikenal luas karena komitmennya menyediakan pendidikan berkuali

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI telah dikenal luas karena komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas
Foto: Dok Republika
Universitas BSI telah dikenal luas karena komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Industri pariwisata Indonesia yang terus berkembang pesat, membuka banyak peluang karier bagi lulusan di bidang ini. Di tengah pertumbuhan tersebut, Kota Bekasi semakin mengukuhkan posisinya sebagai pusat pendidikan yang menawarkan program studi pariwisata dengan kualitas unggul.

Salah satu institusi pendidikan yang menawarkan Program Studi Pariwisata adalah Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang. Universitas BSI telah dikenal luas karena komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Kaliabang, Muhamad Tabrani, menyampaikan prospek cerah menanti dari program studi pariwisata. "Kami melihat peluang besar dalam industri pariwisata yang terus berkembang. Oleh karena itu, Program Studi Pariwisata di Universitas BSI Kampus Kaliabang dirancang untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan kurikulum yang terintegrasi dan berfokus pada praktik langsung di lapangan," kata Tabrani, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7/2024).

Ia menambahkan, kurikulum yang ditawarkan Universitas BSI mencakup berbagai aspek penting dalam industri pariwisata, seperti manajemen destinasi, hospitality, dan event management. Selain itu, Universitas BSI juga menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan organisasi di bidang pariwisata. Ini membuka peluang magang dan kerja bagi mahasiswa, sehingga mereka mendapatkan pengalaman praktis yang sangat berharga sebelum terjun ke dunia kerja.