Jumat 09 Aug 2024 21:10 WIB

David Silva Cetak Brace, Persib Kalahkan PSBS pada Laga Pembuka Liga 1

Persib mengalahkan PSBS Biak 4-1 pada pertandingan pembuka Liga 1 2024/2025.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung David Da Silva (kiri) saat menghadapi PSBS Biak di Liga 1.
Foto: media PSBS
Penyerang Persib Bandung David Da Silva (kiri) saat menghadapi PSBS Biak di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mengawali BRI Liga 1 musim 2024/2025 dengan baik. Dalam pertandingan pembuka yang berlangsung Jumat (9/8/2024) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jawa Barat menang 4-1.

Penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak Brace atau dua gol dalam laga pembuka ini. Dua gol Da Silva dicetak pada babak pertama dan kedua tepatnya pada menit 18 dan menit 85.

Dua gol Persib lainnya dibukukan Beckham Putra pada menit 65 dan satu gol lagi dicetak Ciro Alves pada menit ke-77. Satu-satunya gol PSBS Biak dalam laga ini dicetak Alexsandro Dos Santos pada menit ke-52.

Pertandingan pembuka ini Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola Liga sudah menggunakan teknologi VAR. Gol pertama Persib yang dicetak Da Silva sempat dinilai dengan VAR, apakah Dimas Drajad offside terlebih dahulu atau tidak saat mendapat bola sebelum mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disambut Da Silva.

Setelah itu, wasit akhirnya memutuskan gol tersebut sah Persib pun unggul 1-0. Penggunaan VAR pada gol kedua PSBS Biak yang kemudian menganulir gol tersebut.

Persib memimpin klasemen sementara dengan perolehan tiga poin. Selanjutnya Persib akan menghadapi Dewa United pada 19 Agustus mendatang. Sedan PSBS Biak akan PSM Makassar sehari sebelumnya. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement