Sabtu 10 Aug 2024 06:32 WIB

Guardiola: City akan Lakukan Segalanya untuk Kalahkan MU demi Trofi Community Shield

City akan menghadapi MU di Community Shield, Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mencatatkan rekor meraih gelar keempat Liga Primer Inggris berturut-turut, yang belum pernah terjadi sebelumnya, pada musim lalu. Pelatih City Pep Guardiola yang haus gelar tak mau berhenti di sini setelah treble dua musim lalu. Ia mengincar lebih banyak rekor saat mempersiapkan pasukannya untuk pertandingan pembukaan musim Community Shield pada Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB.

Baca Juga

City akan menghadapi Manchester United di Wembley dalam ulangan final Piala FA, di mana mereka kalah 2-1 dari rival lokalnya. Guardiola mengatakan, the Citizens akan memberikan segalanya untuk memenangkan trofi.

"Ini penting, ini final melawan United, bagian dari itu adalah mencoba memperbaiki diri. Ini adalah langkah demi langkah. (Penting untuk melihat) bagaimana perilaku pemain muda di panggung terbesar. Kami akan berusaha keras itu,” kata Guardiola kepada wartawan, Jumat (9/8/2024), dikutip Reuters.

Nama pria Spanyol berusia 53 tahun itu telah dikaitkan dengan lowongan pekerjaan di timnas Inggris setelah Gareth Southgate mengundurkan diri bulan lalu. Namun, meski kontraknya dengan City akan habis tahun depan, Guardiola mengatakan dia fokus pada saat ini.

“Saya harus memutuskan apa yang ingin saya lakukan dalam hidup saya – (apakah) melanjutkan di sini (di City), istirahat, tim nasional, apa pun. Tentu saja, saat ini, saya di sini,” katanya.

"Energi saya kembali meningkat, saya sangat bersemangat untuk musim ini. Kita lihat saja, memecahkan rekor kami sendiri adalah tantangan baru, kami akan melihat ambisi dalam diri kami sendiri."

Guardiola juga mengatakan City dan Atletico Madrid telah menyetujui kesepakatan untuk pemain depan Argentina Julian Alvarez. Ia bergabung dengan tim La Liga, yang menurut media Inggris akan terjual sekitar 81 juta poundsterling atau sekira Rp 1,64 triliun yang akan menjadi rekor penjualan klub.

"Saya tahu dia menginginkan tantangan baru. Dia merasakan atau merasakan itulah yang harus dia lakukan," kata Guardiola tentang pemain berusia 24 tahun itu.

"Saya memahami pada momen-momen tertentu, momen-momen penting, mungkin dia mengira akan bermain. Saya sangat menghormatinya. Keputusan para pemain, saya katakan berkali-kali bahwa saya adalah bagian dari klub, namun klub memiliki keputusan akhir."

"Kontrak bisa dibatalkan, jika Anda tidak bahagia mengapa Anda harus berada di sini? Ketika Anda yakin kebahagiaan sudah dekat, Anda harus pergi ke sana untuk melihatnya. Dia yakin periodenya di sini sudah berakhir dan baik-baik saja." 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement