Ahad 11 Aug 2024 16:34 WIB

Program Nasi Kuning Babah Alun Hadir di Bandung, Dinilai Bisa Bantu Tingkatkan Gizi Warga

Program Nasi Kuning Babah Alun bisa menjadi gerakan sosial di semua daerah

Red: Arie Lukihardianti
Posko Nasi Kuning Babah Alun diresmikan di kawasan Cibadak, Kota Bandung
Foto: Dok Republika
Posko Nasi Kuning Babah Alun diresmikan di kawasan Cibadak, Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Posko Nasi Kuning Jusuf Hamka atau akrab disapa Babah Alun di kawasan Cibadak, Kota Bandung, diresmikan, Ahad (11/8/2024) pagi. Kegiatan tersebut, dihadiri Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar Arfi Rafnialdi yang akrab disapa Kang Arfi. Ia, terkesan dengan program tersebut karena menggabungkan unsur kedermawanan masyarakat untuk membantu meningkatkan gizi dan memutar roda ekonomi warga.

"Jadi saya hadir dalam launching titik nasi kuning Babah Alun. Jadi nasi kuning Babah Alun ini program untuk meningkatkan gizi warga dan juga tidak diberikan cuma-cuma karena ingin memutarkan ekonomi warga. Jadi warga yang datang membayar harga minimal Rp3000 tapi seikhlasnya mau ditambahin juga silakan," ujar Kang Arfi.

Baca Juga

Kang Arfi menilai program tersebut sangat positif bagi masyarakat. Bahkan, kata Kang Arfi, program Nasi Kuning Babah Alun bisa menjadi gerakan sosial yang mudah diterapkan diberbagai daerah.

"Ini program bagus banget, di Cianjur ternyata sudah banyak titiknya. Nah di Bandung ini baru dua titik di Jalan Dewi Sartika dan Cibadak. Kalau hari ke depan, karena ini gak harus nunggu beliau jadi wakil gubernur atau saya wali kota ini bisa digulirkan untuk makin banyak titik di Kota Bandung karena pasti antusiasme warga juga sangat positif untuk program seperti ini," paparnya.