Rabu 14 Aug 2024 19:32 WIB

Raih Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden, Erick Bangga Berkontribusi untuk Negeri

Empat figur dari Kementerian BUMN kompak mendapatkan tanda jasa dari Jokowi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Bersama istri, Erick Thohir berfoto di dalam Istana Negara
Foto: Erick Thohir
Bersama istri, Erick Thohir berfoto di dalam Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanda kehormatan kepada 64 tokoh mulai dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Penyematan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK) digelar di Istana Negara, pada Rabu (14/8/2024). 

Jokowi memberikan tanda jasa dan kehormatan ini sebagai rangkaian Hari Kemerdekaan ke-79 RI. Pemberian tanda jasa dan kehormatan atas Keppres 103, 104, 105, 106, 107, 108 tahun 2024.

Baca Juga

Menariknya, empat figur dari Kementerian BUMN kompak mendapatkan tanda jasa dari Jokowi. Keempatnya ialah Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri (Wamen) BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dua mantan Wamen BUMN yakni Budi Gunadi Sadikin yang kini menjadi Menteri Kesehatan dan Pahala Nugraha Mansury yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. 

"Berbangga, kami berempat pernah bersama-sama berkontribusi untuk Kementerian BUMN. Hari ini kami dipertemukan kembali di Istana Merdeka di acara pemberian gelar tanda jasa dan kehormatan oleh Bapak Presiden Jokowi. Walau kini berbeda tempat, tekad dan semangat kami sama, berbuat yang terbaik untuk bangsa. Bismillah," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir pada Rabu (14/8/2024).