Kamis 15 Aug 2024 10:15 WIB

PDIP Koalisi dengan PKB Sepakat Usung Ono Surono-Acep Adang Ruhiyat di Pilgub Jabar 2024

PDIP Jabar dan PKB akan mengusulkan nama Ono dan Acep DPP masing-masing

Red: Arie Lukihardianti
PDI Perjuangan Ono Surono (Kanan,red) sebagai bakal calon gubernur dari PDIP dan Acep Adang Ruhiyat yang menjadi bakal calon wakil gubernur Jabar dari PKB (Kiri,red)
Foto: Dok Republika
PDI Perjuangan Ono Surono (Kanan,red) sebagai bakal calon gubernur dari PDIP dan Acep Adang Ruhiyat yang menjadi bakal calon wakil gubernur Jabar dari PKB (Kiri,red)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjalin kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di Jawa Barat (Jabar).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar, Ketut Sustiawan mengatakan, kerja sama politik dengan PKB dilakukan di 13 kabupaten/kota termasuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). “Kerja sama dengan PKB ada di Kabupaten Tasikmalaya, Depok, Bogor. Kemudian di Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan beberapa daerah lainnya,” ujar Ketut, dalam keterangan resminya, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga

Ketut menjelaskan, untuk Pilgub Jabar pihaknya menemukan kesamaan visi dan misi dengan PKB. PDI Perjuangan menyodorkan nama Ono Surono sebagai bakal calon gubernur, sementara dari PKB ada sosok Acep Adang Ruhiyat yang menjadi bakal calon wakil gubernur Jabar.

“Untuk Pilgub Jabar ada kesepakatan, untuk calon gubernurnya ada Ono Surono dan wakilnya Kiai Acep Adang, yang akan kita bawa ke DPP masing-masing. Di Jawa Barat kita bersepakat untuk melanjutkan kerja sama ini di tingkat provinsi dalam hal kontestasi Pilkada Jabar,” katanya.