Sabtu 17 Aug 2024 12:13 WIB

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Relawan Tri Adhianto Gandeng Pengamen Angklung

Warga menyambut antusias cara kreatif para relawan.

Red: Joko Sadewo
Relawan Kota Bekasi Keren, yang merupakan relawan pendukung Tri Adhianto di bakal calon wali kota Bekasi Tri Adhianto, menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 RI, dengan berkeliling kampung bersama dua grup angklung yang biasa mengamen di wilayah Bekasi.
Foto: istimewa/doc humas
Relawan Kota Bekasi Keren, yang merupakan relawan pendukung Tri Adhianto di bakal calon wali kota Bekasi Tri Adhianto, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 RI, dengan berkeliling kampung bersama dua grup angklung yang biasa mengamen di wilayah Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Relawan Kota Bekasi Keren, yang merupakan relawan pendukung Tri Adhianto di bakal calon wali kota Bekasi Tri Adhianto, menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 RI, dengan berkeliling kampung bersama dua grup angklung yang biasa mengamen di wilayah Bekasi.

Dalam siaran pers disebutkan, dengan berseragam merah putih, sejumlah emak-emak, bapak-bapak dan anak muda hanyut dalam kegembiraan iringan dua kelompok pengamen angklung yang berkeliling kampung di Kelurahan Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (17/8).

Sejak pukul 09.00 WIB mereka mereka sudah berkumpul di salah satu titik di RW 08. Dari situ  mereka langsung berkeliling kampung bersama para relawan sambil menyanyikan lagu 17 Agustus 1945 dengan iringan musik khas angklungnya.

Mereka juga masuk ke gang-gang perumahan warga sambil menyapa dan  sesekali meneriakan pekik  “Merdeka” kepada setiap warga yang dilewatinya. Terlihat beberapa relawan dengan atribut bannernya bertulis “HUT RI Bersama Mas TRI”  membagikan makanan ringan seperti premen kepada anak-anak kecil yang mengerubutinya.