Senin 19 Aug 2024 19:11 WIB

Dukung Atlet Berprestasi PON 2024, UMJ Jalin Kerja Sama Dengan KONI DKI Jakarta

Atlet membutuhkan dukungan agar bisa fokus latihan dan tetap menempuh pendidikan.

Red: Ahmad Fikri Noor
Diah Ayu (kiri) dan Wahyu Setiawan (kanan) seusai Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DKI Jakarta di Jakarta International Velodrome, Senin (19/8/2024).
Foto: UMJ
Diah Ayu (kiri) dan Wahyu Setiawan (kanan) seusai Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DKI Jakarta di Jakarta International Velodrome, Senin (19/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta dalam rangka mendukung atlet berprestasi, Senin (19/08/2024). Kerja sama itu disepakati sesaat sebelum Pengukuhan dan Pelepasan Atlet Kontingen DKI Jakarta pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut, di Jakarta Internasional Velodrome.

UMJ serta 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di lingkungan DKI Jakarta menyepakati kerja sama dalam rangka mendukung atlet Kontingen DKI Jakarta yang berprestasi pada PON XXI 2024.

Baca Juga

Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta menerangkan, kerja sama ini perlu digaungkan. “Alhamdulillah KONI punya terobosan seperti ini. Atlet juga akan bangga. Kerja sama ini harus digaungkan,” katanya, Senin (19/8/2024).

Prasetyo mengatakan, atlet membutuhkan dukungan agar bisa fokus latihan dan tetap dapat menempuh pendidikan. Sama halnya dengan Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid yang menilai atlet memiliki jasa luar biasa sehingga perlu dukungan penuh.