Rabu 21 Aug 2024 17:15 WIB

Viral di Medsos, Unnes Selidiki Dugaan Kekerasan Seksual yang Libatkan Mahasiswanya

Unnes sedang menyelidiki dugaan kekerasan seksual yang dilakukan mahasiswanya.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Pelecehan (ilustrasi)
Foto: Strait times
Pelecehan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Negeri Semarang (Unnes) sedang menyelidiki dugaan kekerasan seksual yang dilakukan mahasiswanya. Cerita atau utas tentang kasus tersebut telah viral di platform X.

Kepala Humas Unnes Rachmat Petuguran mengungkapkan, sejak utas tentang dugaan kekerasan seksual yang dilakukan mahasiswanya viral di platform X pada Selasa (20/8/2024) malam, Unnes langsung memberikan perhatian serius.

Baca Juga

"Pada Selasa (20/8/2024) malam Tim Kemahasiswaan langsung menggali informasi melalui pemilik akun @araoulette dan mengupayakan pertemuan dengan korban agar dapat memperoleh informasi lebih detail. Pertemuan direncanakan dilakukan pada Rabu (21/8) siang," ungkap Rachmat melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/8/2024).

Dia menambahkan, Tim Etik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Tim Seksi Kemahasiswaan Unnes, dan Tim Etik Unnes turut menggali informasi dari berbagai sumber agar memperoleh informasi yang benar dan berimbang. "Pada Rabu (21/8/2024) pukul 08.00 WIB, Tim Etik FIK telah menghubungi terduga pelaku untuk mendapatkan informasi lebih detail. Komunikasi juga dilakukan melalui orang tau terduga pelaku," ucap Rachmat.