Kamis 29 Aug 2024 09:32 WIB

Dewan Dakwah Siap Dai Pembangunan Peradaban yang Berkelanjutan

Sebanyak 140 mahasiswa STID Mohammad Natsir mengikuti pembekalan Dai.

Rep: sajada.id/ Red: Partner
.
Foto: network /sajada.id
.

Sejumlah mahasiswa STID Mohammad Natsir mengikuti pembekalan dai. (Dok. Dewan Dakwah)
Sejumlah mahasiswa STID Mohammad Natsir mengikuti pembekalan dai. (Dok. Dewan Dakwah)

Dewan Dakwah Siap Dai Pembangunan Peradaban yang Berkelanjutan

STID Mohammad Natsir kembali mengelar rangkaian lanjutan dari penyiapan kader dai ilallah ke-14 yang akan diterjunkan ke berbagai wilayah 3T. Kegiatan digelar di Aula Sakinah, Komplek Pusdiklat dan Muslimat Center Cipayung, Jakarta Timur sejak tanggal 26-28 Agustus 2024.

Dalam kegiatan ini ini 140 mahasiswi mengikuti serangkaian kegiatan yang berisi pembekalan untuk kegiatan pengabdian selama dua tahun ke depan. Jika sebelumnya empat tahun di kelas diberikan materi-materi yang sifatnya teoritis juga diseling dengan kegiatan praktikum dakwah di lapangan, beberapa hari ke depan akan diterjunkan ke lapangan yang bisa jadi sebelumnya telah ada rintisan kegiatan atau bisa jadi ada di titik yang belum tersentuh dakwah sama sekali.

Selama tiga hari tersebut, beberapa dosen dan pimpinan unit usaha di Dewan Dakwah bersinergi menyiapkan tidak saja bekal fisik, tetapi juga bekal mental, pendanaan, keilmuan, analisis lapangan, dan lainnya. Komunikasi antara guru dengan murid dalam konteks kegiatan ini sangat penting karena bagian dari proses turun temurun kaderisasi di Dewan Dakwah. Dalam sambutannya, salah satu wakil ketua umum Dewan Dakwah, Ust. Dr. Imam Zamroji, MA menceritakan bagaimana Bapak Mohammad Natsir menitip pesan ke Ustadz Wahid Alwi untuk mengajak temana-temennya di Riyadh mengabdi di pedalaman melalui bantuan dana.