Jumat 30 Aug 2024 20:45 WIB

Fikri/Daniel Jaga Fokus Hadapi Leo/Bagas demi Tiket Final Korea Open 2024

Indonesia memastikan satu tiket ganda putra Korea Open 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ganda Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ganda putra hasil racikan baru menunjukkan perkembangan instan. Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengulangi pencapaian di Japan Open pekan lalu dengan menembus semifinal Korea Open 2024.

Jika pekan lalu kedua pasangan gagal menembus final, maka kali ini salah satu dari mereka dipastikan akan berlaga pada partai puncak Ahad (1/9/2024). Sebab, Leo/Bagas dan Fikri/Daniel bakal bentrok pada babak semifinal di Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan, Sabtu (31/8/2024).

Baca Juga

Fikri/Daniel menyusul Leo/Bagas dengan mengalahkan unggulan dua asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan tiga gim 22-20, 13-21, dan 21-16 dalam waktu 57 menit pada Jumat (30/8/2024).

"Bersyukur alhamdulillah penampilan kami bisa lancar dan diberi kemenangan. Permainan kami tadi secara umum juga berjalan baik, meski masih banyak kesalahan, terutama di gim kedua. Untuk besok penampilannya harus lebih baik lagi," kata Fikri dalam keterangan resmi PBSI.

Ia menilai komunikasi di lapangan berjalan bagus. Alhamdulillah di gim ketiga mereka bermain baik sekali. Meskipun sempat tertekan, Fikri/Daniel bisa keluar dan menang.

"Kunci kemenangannya tadi, startnya bagus. Di gim ketiga langsung unggul 8-0. Itu cukup menambah rasa percaya diri kami. Ada jarak poin yang bisa kami jaga. Juga permainan depannya harus menang. Kami bisa bermain lebih rapi. Kalau ada bola naik, rasanya lebih enak buat Daniel," ungkapnya.

Mengenai lawan satu negara besok, "Bertemu teman sendiri di semifinal pasti akan seru banget dan pasti tidak gampang. Karena masing-masing sudah tahu kelebihan dan kelemahannya masing-masing pasangan. Yang penting fokus pada diri sendiri saja. Alhamdulillah yang pasti ada wakil Indonesia di final," kata Fikri.

Daniel menambahkan, Di gim ketiga saat unggul 10-2 mereka sempat lengah. Setelah itu mereka mencoba berkomunikasi dan mengembalikan fokus sehingga bisa kembali ke performa seperti awal dan terus memimpin perolehan angka.

"Lolos ke semifinal tentu kami memiliki target masing-masing. Kami juga ingin mencapainya. Puji Tuhan kami bisa melakukan yang terbaik untuk bertemu rekan sendiri di semifinal besok," jelas Daniel.

"Pastinya kami besok juga ingin menang. Pasti pertandingan besok itu tidak mudah. Karena itu kami harus mempersiapkan dari sekarang. Rasanya siapa yang lebih siap dialah yang bakal menang," kata Daniel.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement