Ahad 01 Sep 2024 21:25 WIB

Alumni Unisba Semakin Cepat Mendapatkan Pekerjaan, Rektor: Sekarang Hanya Menunggu 4 Bulan

Dulu para lulusan harus menunggu selama enam bulan sekarang empat

Red: Arie Lukihardianti
Unisba melantik 1.700 orang wisudawan
Foto: Dok Republika
Unisba melantik 1.700 orang wisudawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Universitas Islam Bandung (Unisba) melantik 1.700 orang wisudawan. Yakni, terdiri dari Doktor, Magister, Profesi dan Sarjana gelombang II tahun akademik 2023-2024, di Aula Utama Unisba. Wisuda tersebut, dibagi dalam empat sesi pelantikan yakni Sabtu-Ahad (31/08-01/01/2024). Dua sesi dihari pertama dan dua sesi berikutnya dilaksanakan di hari kedua.

Menurut Rektor Unisba, Prof Dr H Edi Setiadi, SH MH, pihaknya bersyukur karena lama waktu menunggu alumni Unisba untuk mendapatkan pekerjaan semakin singkat. Yaitu, awalnya para lulusan harus menunggu selama enam bulan. Sekarang, lama waktu menunggu pekerjaannya menjadi hanya 4 bulan.

Baca Juga

"Alhamdulillah dari hasil pantauan kami para alumni semakin cepat mendapatkan pekerjaan. Sekarang hanya 4 bulan sudah dapat pekerjaan," ujar Prof Edi, Ahad (1/9/2024).

Menyinggung aplikasi AI yaitu Chat GPT yang saat ini sudah menjadi percakapan sehari-hari, Prof Edi memberikan tips yang mengutip dari Chat GPT agar lebih bijak dalam menghadapinya, yaitu pertama agar jangan cepat puas dengan pengetahuan yang telah dimiliki selama studi. “Teruslah belajar dan meningkatkan keterampilan, baik dengan mengikuti kursus tambahan, membaca buku, atau melakukan proyek-proyek baru yang menantang. Ajaran agama Islam mengatakan tidak ada garis finish dalam belajar bagi seorang muslim,” paparnya.