Senin 02 Sep 2024 07:52 WIB

Menang di Kandang, Charles Leclerc Curi Kemenangan di Grand Prix Italia

Charles Leclerc Raih Kemenangan di Grand Prix Italia dengan Strategi Pit Stop

Rep: Muhammad Nabil/ Red: Partner
.
Foto: network /Muhammad Nabil
.

Dok. Tangkapan Layar F1 GP Italia
Dok. Tangkapan Layar F1 GP Italia

MOTORESTO.ID, MONZA -- Charles Leclerc berhasil meraih kemenangan di Grand Prix Italia 2024 setelah menerapkan strategi satu pit stop yang cerdik, mengalahkan pembalap McLaren, Oscar Piastri, dengan jarak 2,6 detik. Kemenangan ini menjadi sorotan utama di Monza, memberikan kebanggaan bagi Ferrari.

Lando Norris memulai balapan dari posisi pole dan mempertahankan posisi terdepan hingga Oscar Piastri berhasil menyalip di tikungan kedua. Piastri kemudian memimpin balapan selama sebagian besar waktu. Ferrari mengambil risiko dengan strategi satu pit stop untuk Leclerc dan Carlos Sainz, yang akhirnya memberikan hasil positif di akhir balapan.

Carlos Sainz, yang merayakan ulang tahun, tidak mampu bertahan di posisi depan karena kondisi bannya yang menurun, sehingga Piastri dan Norris berhasil menyalipnya. Leclerc, meski menghadapi tekanan, berhasil menjaga posisinya untuk meraih kemenangan.

Max Verstappen finis di posisi keenam, sementara George Russell dan Sergio Perez menempati posisi ketujuh dan kedelapan. Alex Albon dan Kevin Magnussen menyelesaikan sepuluh besar di posisi kesembilan dan kesepuluh. Namun sayang, Kevin harus menerima tambahan dua penalti poin yang membuatnya melanggar batas maksimal poin dan akan dilarang balapan di GP Azerbaijan.