Kamis 05 Sep 2024 19:08 WIB

Sekolah Semesta Semarang Raih Empat Medali OSN 2024

Siswa-siswi yang tergabung dalam club SOS akan mendapat bimbingan dan pelatihan.

Red: Fernan Rahadi
Empat siswa-siswi SMP-SMA Semesta kembali menorehkan prestasi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 pada tingkat nasional.
Foto: dokpri
Empat siswa-siswi SMP-SMA Semesta kembali menorehkan prestasi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 pada tingkat nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Empat siswa-siswi SMP-SMA Semesta kembali menorehkan prestasi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 pada tingkat nasional. Setiap tahun SMP-SMA Semesta selalu meraih prestasi membanggakan di ajang OSN hingga tingkat Nasional bahkan Internasional.

Tidak terkecuali tahun ini siswa-siswi SMP-SMA Semesta juga kembali membawa pulang medali OSN tingkat Nasional dengan raihan prestasi sebagai berikut:

  1. Mikail Savero - Matematika - Medali Perak
  2. Daud Abdul H N - Kimia - Medali Perunggu
  3. M. Abdillah Firdaus - Biologi - Medali Perunggu
  4. Yazeira Andini Maheswari - Astronomi - Medali Perunggu

Semangat berkompetisi yang tinggi mendorong siswa-siswi Semesta dapat meraih berbagai prestasi membanggakan di berbagai bidang. Dukungan dan bimbingan dari sekolah semesta, orang tua dan guru juga menjadi salah satu faktor pendukung lain yang tak kalah penting.

"Sekolah Semesta Semarang yang merupakan salah satu sekolah favorit dan unggulan di Kota Semarang tentunya selalu memberikan dukungan dan fasilitas terbaiknya guna mendorong peserta didiknya untuk terus berprestasi," ujar perwakilan public relations Sekolah Semesta Semarang, Qarib Hidayat, dalam siaran pers, Kamis (5/9/2024).

Qarib mengungkapkan, khusus siswa-siswi yang berminat di bidang OSN, sekolah Semesta menfasilitasi mereka dengan sistem pembinaan yang rutin dan intensif. Mereka yang memiliki motivasi untuk meraih prestasi di bidang OSN akan tergabung dalam klub Semesta Olympiad Squad (SOS).

Siswa-siswi yang tergabung dalam club SOS akan mendapat bimbingan dan pelatihan khusus persiapan OSN. Mulai dari bimbingan harian, mingguan, bulanan hingga semesteran. "Tidak hanya bimbingan dan pendampingan dalam bentuk pelatihan akademik, namun mereka juga akan diberikan bimbingan spiritual serta dukungan moral guna menjaga motivasi dan semangat belajar mereka," ujarnya.

Sebagai sekolah juara, lanjut dia, Semesta tentunya akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi siswa-siswi berprestasi dari seluruh Indonesia dengan membuka jalur beasiswa setiap tahunnya. Keempat siswa-siswi yang meraih medali OSN tingkat Nasional tersebut  merupakan contoh siswa penerima beasiswa prestasi di Semesta. Program beasiswa dimaksudkan memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi yang memiliki bakat di bidang akademik (OSN), olahraga, seni, maupun tahfidz untuk bisa bersekolah di Sekolah Semesta. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement