Jumat 06 Sep 2024 16:21 WIB

Mendorong Pendidikan Berkualitas dengan Beasiswa dan Apresiasi Sekolah Melalui Seminar

Acara ini juga menjadi momen penting untuk memperkenalkan program beasiswa unggulan.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar acara bertajuk “Kemerdekaan Digital” dengan tema “AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital.”
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar acara bertajuk “Kemerdekaan Digital” dengan tema “AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital.”

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar acara bertajuk “Kemerdekaan Digital” dengan tema “AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital.” Selain menyoroti peran teknologi dalam pendidikan, acara ini juga menjadi momen penting untuk memperkenalkan program beasiswa unggulan yang ditawarkan oleh Universitas BSI Sukabumi kepada calon mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 27 Agustus 2024 yang berlangsung di Laska Hotel Sukabumi, Jl. Bhayangkara No.28, Sriwidari, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43123.

Beberapa program beasiswa yang ditawarkan meliputi Beasiswa Cerdas, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Juara, Beasiswa Talenta Digital dan Beasiswa Tahfiz. Program-program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi dari berbagai latar belakang untuk melanjutkan pendidikan mereka di perguruan tinggi.

Baca Juga

Jamal Maulana Hudin, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, menekankan pentingnya beasiswa sebagai bentuk dukungan konkret terhadap pendidikan berkualitas yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada siswa berprestasi dari berbagai latar belakang. Melalui program beasiswa ini, kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan akses ke pendidikan berkualitas,” ujar Jamal.

Sebagai bentuk apresiasi, Universitas BSI kampus Sukabumi juga memberikan penghargaan khusus kepada sekolah-sekolah yang berhasil mengirimkan siswanya kuliah di Universitas BSI kampus Sukabumi melalui jalur beasiswa dengan jumlah terbanyak. Penghargaan ini tidak hanya menjadi bukti nyata atas dedikasi sekolah dalam mendukung pendidikan siswa-siswinya. Tetapi juga sebagai dorongan agar lebih banyak sekolah dapat memanfaatkan program beasiswa yang Universitas BSI Sukabumi sediakan.

Wulan Handayani, salah satu guru dari SMKN 1 Cibadak, sekolah yang menerima penghargaan, menyampaikan testimoninya dengan penuh rasa syukur.

“Terima kasih banyak atas beasiswa yang telah Universitas BSI Sukabumi berikan. Alhamdulillah, 7 siswa kami berhasil mendapatkan beasiswa jalur undangan. Pada tahun 2012, saya sendiri adalah alumni yang menerima beasiswa hingga menyelesaikan S2. Saya sangat menghargai Universitas BSI yang telah memberikan beasiswa ini. Saya terus memotivasi siswa saya untuk kuliah meskipun ada hambatan biaya. Semoga yang mendapatkan beasiswa bisa lebih sukses di masa depan,” jelas Wulan.

Melalui acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru untuk terus memajukan pendidikan di Indonesia, di mana beasiswa dan penghargaan menjadi salah satu jalan untuk mencapainya. Universitas BSI Sukabumi berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mencetak generasi muda yang cerdas, kompeten, dan siap menghadapi tantangan di era digital ini.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement