Senin 09 Sep 2024 14:58 WIB

Banyak Mahasiswa Universitas BSI Sukses Berbisnis Sebelum Wisuda, Visi BEC Tercapai

Sejumlah mahasiswa berhasil merintis usaha dan menjadi pengusaha sebelum wisuda.

Red: Ahmad Fikri Noor
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi buktikan kuliah disini, bisa jadi pengusaha sebelum wisuda.
Foto: Universitas BSI
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi buktikan kuliah disini, bisa jadi pengusaha sebelum wisuda.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi buktikan kuliah disini, bisa jadi pengusaha sebelum wisuda. Di tengah kesibukan akademis, sejumlah mahasiswa berhasil merintis usaha dan menjadi pengusaha sukses sebelum wisuda.

Prestasi ini membuktikan bahwa semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi semakin tumbuh dan berkembang. Hal tersebut karena adanya BSI Entrepreneur Center (BEC).

Baca Juga

Salah satu mahasiswa yang berhasil merintis usaha adalah Nivananda, mahasiswa semester akhir dari program studi Informatika. Dengan modal kreativitas dan dukungan dari Universitas BSI kampus Sukabumi, ia berhasil mendirikan usaha di bidang konveksi yang kini telah memiliki klien dari berbagai sektor industri.

“Universitas BSI memberikan banyak dukungan, mulai dari pelatihan, bimbingan, hingga kesempatan networking yang sangat membantu saya dalam mengembangkan bisnis ini. Semuanya kita dapatkan melalui bimbingan BSI Entrepreneur Center (BEC),” ujar Nivananda, kepada media Senin (9/9/2024).

Tak hanya Nivananda, Khofifah, mahasiswa dari program studi Akuntansi, juga sukses dengan usaha kulinernya berbasis online. Ia menjual dan menawarkan berbagai macam kue, usaha Khofifah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

“Kunci sukses adalah memanfaatkan teknologi dan selalu berinovasi dalam produk yang ditawarkan. Di BEC, saya diajarkan semuanya tentang entrepreneurship,” ungkap Khofifah.

Sementara itu, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin mengatakan kebanggaannya atas pencapaian mahasiswa tersebut.

“Universitas BSI kampus Sukabumi berkomitmen untuk, tidak hanya mencetak lulusan yang siap kerja, tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja. Semangat kewirausahaan ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi universitas yang unggul dalam bidang teknologi dan kewirausahaan,” jelasnya.

Universitas BSI sendiri telah menerapkan berbagai program untuk mendukung pengembangan kewirausahaan mahasiswa, termasuk adanya lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Inkubator Teknologi UBSI sebagai wadah bagi mahasiswa yang punya antusiasme dalam menjalankan bisnis.

"Dengan semakin banyaknya mahasiswa yang terjun ke dunia usaha sebelum lulus, Universitas BSI kampus Sukabumi dapat terus melahirkan pengusaha muda yang siap berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berinovasi dan berani mengambil langkah dalam dunia kewirausahaan," tutupnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement