Selasa 10 Sep 2024 09:18 WIB

BUMN Gelar Bazar UMKM di Sarinah, Tembus 4.685 Transaksi

BUMN berkomitmen membantu UMKM untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan.

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Satria K Yudha
Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN menggelar bazar UMKM di Sarinah, Jakarta.
Foto: Jamkrindo
Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN menggelar bazar UMKM di Sarinah, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMN berhasil menyelenggarakan bazar bertajuk Jelajah Kuliner Indonesia di Sarinah, Jakarta. Empat BUMN, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Garuda Indonesia, Jamkrindo, dan Freeport Indonesia (PTFI) menjadi penyokong utama ajang yang diselenggarakan pada 6-8 September 2024.

"Hingga hari terakhir, jumlah kumulatif transaksi mencapai lebih dari Rp 300 juta dengan jumlah total purchase order sebanyak 4.685 transaksi," ujar Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Ariwibowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Ariwibowo optimistis jumlah transaksi ini akan terus meningkat mengingat masyarakat masih bisa berbelanja secara daring hingga 15 September 2024 melalui platform pasar digital (PaDi) UMKM. Ariwibowo mengatakan platform PaDi UMKM merupakan marketplace B2B dengan berbagai fitur dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasa perusahaan BUMN. 

"Selain mempertemukan UMKM dengan pembeli dari BUMN, PaDi UMKM juga memiliki layanan yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi retail, termasuk transaksi yang dilakukan dalam Bazar UMKM untuk Indonesia," ucap Ariwibowo.