Selasa 10 Sep 2024 09:59 WIB

Raih Prestasi Kuliah dengan Ormik, Maba Universitas BSI Perlu Tahu

Ormik kali ini akan mengangkat tema “Bring Light to the World”.

Red: Ahmad Fikri Noor
Jauh dari tindakan kekerasan dan senioritas, di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) akan dilakukan dengan membekali mahasiswa baru dengan pengenalan dunia kampus.
Foto: Universitas BSI
Jauh dari tindakan kekerasan dan senioritas, di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) akan dilakukan dengan membekali mahasiswa baru dengan pengenalan dunia kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebelum dimulainya perkuliahan bagi mahasiswa baru (maba) tentu akan diperkenalkan terlebih dahulu tentang sarana dan prasana kampus serta aturan perkuliahan atau biasa dikenal dengan istilah Orientasi Akademik (Ormik). Jauh dari tindakan kekerasan dan senioritas, justru di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kegiatan ormik sendiri akan dilakukan dengan membekali mahasiswa baru dengan pengenalan dunia kampus.

Ormik kali ini akan mengangkat tema “Bring Light to the World”, dan akan digelar di Kampus Universitas BSI sesuai dengan lokasi kuliah masing-masing. Pelaksanaan ormik ini berlangsung secara serentak mulai dari hari Selasa hingga Jumat pada tanggal 17 hingga 20 September 2024 mendatang. Adapun pelaksanaan ormik ini terbagi menjadi 3 (tiga) sesi yakni, Sesi 1, 08.00-11.00 WIB, Sesi 2, 13.00-16.00 WIB dan Sesi 3, 18.30-21.30 WIB.

Baca Juga

Suharyanto selaku wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI mengatakan Ormik bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai sarana dan prasarana kampus, administrasi akademik dan sistem perkuliahan.

"Kami sangat senang dapat menyambut mahasiswa baru, melalui kegiatan ormik ini kami ingin membuat mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan kampus dan menumbuhkan sikap semangat dalam diri untuk meraih prestasi di kampus. Diharapkan melalui kegiatan ormik ini mahasiswa juga dapat lebih memahami peraturan dan prosedur di lingkungan kampus Universitas BSI,” kata Suharyanto.