Selasa 10 Sep 2024 16:01 WIB

Seratusan Drone Ukraina Serbu Moskow, Seorang Meninggal

Ukraina mulai melancarkan balasan atas serangan Rusia sejak dua tahun lalu.

Red: Fitriyan Zamzami
Dua orang terluka saat drone Ukraina yang dihancurkan pertahanan udara Rusia jatuh ke sebuah rumah di wilayah Moskow. (file)
Foto: AP
Dua orang terluka saat drone Ukraina yang dihancurkan pertahanan udara Rusia jatuh ke sebuah rumah di wilayah Moskow. (file)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Seorang wanita meninggal di dekat Moskow setelah sisa-sisa pesawat tak berawak Ukraina yang jatuh menghantam blok apartemen tempat dia tinggal dan memicu kebakaran, menurut pejabat Rusia. Sementara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pertahanan udaranya menembak jatuh 144 drone Ukraina dalam semalam, dan 20 diantaranya berada di wilayah Moskow.

Gubernur wilayah Moskow Andrei Vorobyov mengatakan puing-puing pesawat tak berawak tersebut merusak setidaknya dua gedung apartemen bertingkat tinggi di distrik Ramenskoe pada Selasa dini hari, menyebabkan beberapa flat terbakar.

Baca Juga

Aljazirah melaporkan, seorang wanita berusia 46 tahun meninggal dan tiga orang terluka di Ramenskoe setelah serangan itu menyebabkan kebakaran di lantai 11 dan 12 gedung tersebut, kata Vorobyov. Dia mengatakan 43 orang dievakuasi ke pusat akomodasi sementara.

Walikota Sergei Sobyanin mengatakan tim darurat telah dikirim ke sejumlah lokasi di wilayah tersebut serta ke daerah dekat bandara Zhukovo dan sekitar distrik Domodedovo – lokasi salah satu bandara terbesar di Moskow. Lebih dari 30 penerbangan ditangguhkan. Distrik Ramenskoe, sekitar 50 km tenggara Kremlin, memiliki populasi sekitar 250.000 jiwa, menurut data resmi.