Sabtu 14 Sep 2024 21:30 WIB

Ginting Ambil Sisi Positif Setelah Gagal ke Final Hong Kong Open

Jonatan Christie juga takluk di semifinal Hong Kong Open 2024.

Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengambil sisi positif atas kekalahan dari bintang Denmark peraih medali emas Olimpiade Paris Viktor Axelsen dalam semifinal Hong Kong Open 2024. Bertanding di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024), Ginting takluk dari Axelsen 9-21, 19-21.

Pada semifinal lain, tunggal putra Jonatan Christie gagal mengatas wakil China Lei Lan Xi setelah bermain tiga gim. Jojo takluk 14-21, 21-12, dan 17-21. Alhasil, Indonesia tanpa wakil di tunggal putra setelah kekalahan Ginting dan Jojo.

Baca Juga

Pada gim pertama Ginting berupaya meladeni permainan Axelsen tetapi strategi yang dilancarkan kurang tepat dengan kondisi yang ada. Di gim kedua Ginting mencoba mengubah pola permaianan, dan berhasil mengejar ketertinggalan angka. Namun, di poin terakhir ia tidak bisa menyamakan kedudukan untuk memaksa rubber game.

"Positifnya tadi saya tidak mudah menyerah, meskipun sudah tertinggal tetap mencari cara bermain yang baik, mengambil poin yang baik dalam keterangan resmi PBSI.