Ahad 15 Sep 2024 08:34 WIB

Menteri Erick: Dua Bank BUMN Masuk Time Perkuat Citra RI

BNI dan Mandiri masuk dalam daftar Time World's Best Companies of 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, masuknya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Mandiri dalam Time World's Best Companies of 2024, merupakan capaian yang luar biasa. Hal itu karena kedua bank pelat merah tersebut mendapat pengakuan dunia.

Erick mengatakan prestasi itu membawa sejumlah makna penting bagi Kementerian BUMN, salah satunya pengakuan internasional atas kualitas manajemen. Menurut dia, penghargaan itu menunjukkan bahwa praktik bisnis dan tata kelola perusahaan (good corporate governance) yang diterapkan oleh kedua bank telah diakui di tingkat global.

Baca Juga

"Ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional lainnya," kata Erick melalui keterangan di Jakarta, Ahad (15/9/2024).

Erick menyebut masuknya dua perusahaan BUMN dalam 1.000 perusahaan terbaik pada 2024, juga merupakan bukti penguatan citra Indonesia di mata dunia. Prestasi tersebut turut mengangkat citra positif Indonesia sebagai negara yang memiliki perusahaan-perusahaan berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional.