Senin 16 Sep 2024 08:00 WIB

Libur Maulid Nabi, Tercatat 34 Ribu Orang Datang ke Bandung Pakai Kereta Api

Maulid Nabi Muhammad mengingatkan banyak orang tentang manusia terbaik.

Red: Erdy Nasrul
Kereta Api Indonesia.
Foto: Republika.co.id
Kereta Api Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mencatat pada libur panjang akhir pekan terkait Maulid Nabi 2024 ini, sebanyak 34 ribu orang datang ke Bandung dengan menggunakan transportasi kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan pada momen long weekend tanggal 13 hingga 16 September 2024, Bandung kembali menjadi salah satu destinasi utama wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga

"Karena itu, sampai dengan Sabtu (14/9) kemarin, tercatat telah ada 34.458 penumpang yang datang ke Kota Bandung menggunakan kereta api pada long weekend ini," kata Ayep dalam keterangan di Bandung, Minggu.

Ayep menuturkan bahwa hal ini pada 2024, tak terlepas dari Kota Bandung yang menawarkan berbagai atraksi wisata mulai dari keindahan alam, kuliner, hingga wisata budaya yang cocok dinikmati oleh keluarga, pasangan, maupun wisatawan solo, sehingga Paris van Java ini menjadi tujuan dari berbagai daerah, hingga jumlah penumpang mengalami peningkatan dari pekan lalu.