Kamis 19 Sep 2024 14:16 WIB

Rakernas 2024 BKMT Fokus Pada Penguatan Organisasi Untuk Negeri

Rakernas BKMT mengusung tema "Berilmu, Beramal, Berbakti Untuk Negeri"

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Umum BKMT Pusat, Ustazah Syifa Fauzia saat pembukaan Rakernas Ke-3 di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta pada Kamis (19/9/2024).
Foto: Fuji Eka Permana /'Republika
Ketua Umum BKMT Pusat, Ustazah Syifa Fauzia saat pembukaan Rakernas Ke-3 di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta pada Kamis (19/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar Rakernas Ke-3 di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta pada 18-22 September 2024. Rakernas tahun ini mengusung tema "Berilmu, Beramal, Berbakti Untuk Negeri" dalam rangka penguatan organisasi.

Ketua Umum BKMT Pusat, Ustazah Syifa Fauzia mengatakan, Rakornas Ke-3 BKMT tahun 2024 menitik beratkan kepada penguatan organisasi bertema berilmu, beramal, berbakti untuk negeri. Inilah yang diinginkan, BKMT menjadi sikap yang diharapkan dapat dilakukan sebagai penguatan karakter organisasi, dan penguatan karakter seluruh pengurus BKMT yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga

"Pada kesempatan satu tahun belakangan ini saya telah pergi kurang lebih ke sepuluh daerah di Indonesia, dan sejak 2021 hingga tahun 2024 sekarang ini saya sudah pergi hampir ke seluruh daerah di Indonesia, melihat bagaimana BKMT luar biasa semangatnya," kata Ustazah Syifa saat pembukaan Rakornas Ke-3 BKMT di Asrama Haji Pondok Gede, Kamis (19/9/2024)

Ustazah Syifa melihat pengkaderan di BKMT berjalan meski telah ditinggalkan oleh pendiri BKMT yakni ibunda Prof. Dr Tutty Alawiyah. Di beberapa daerah telah ada pergantian pengurus BKMT. Meskipun mungkin yang senior-senior masih banyak yang tetap hadir dan tetap membersamai BKMT hingga sekarang ini.