Sabtu 21 Sep 2024 09:14 WIB

Bunex 2024: Perkebunan Solusi Kebutuhan Pangan dan Energi di Masa Depan

Melalui bunex, kementan ingin tingkatkan kualitas perkebunan.

Red: Erdy Nasrul
Pembukaan kegiatan Perkebunan Indonesia Expo 2024
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Pembukaan kegiatan Perkebunan Indonesia Expo 2024

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Perkebunan Indonesia Expo (Bunex) kali ketiga tahun 2024 Kamis (12/09) di ICE BSD Tangerang meraih respon positif dari masyarakat.

Saat membuka acara Bunex, Wakil Menteri Pertanian (Wamen) Sudaryono mengatakan, sub sektor perkebunan terbukti penyumbang besar PDB dan ekspor yang besar. Sesuai arahan Presiden RI, kita harus mengupayakan semaksimal mungkin memberikan nilai tambah semua komoditas dan perkuat hilirisasinya. Menjadi tanggung jawab kita sebagai pemerintah memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik petani, pelaku usaha perkebunan maupun insan pertanian dan tercipta bisnis yang saling menguntungkan.

Baca Juga

Lebih lanjut Sudaryono mengatakan, harus ada inovasi dan capaian baru yang kaya, karena tujuan pembangunan guna menciptakan hal positif yang baru, baik inovasi, generasi muda bahkan implementasinya, agar dampaknya terasa positif bagi petani kita.

"Manfaatkan waktu dengan baik mengenal dan mempelajari perkebunan, termasuk inovasi-inovasi perkebunan. Semoga bisa menginspirasi generasi muda untuk terjun giatkan perkebunan," harapnya.