Selasa 24 Sep 2024 15:39 WIB

Program Wirausaha Merdeka Amikom Dorong Mahasiswa Berkolaborasi dan Berwirausaha

Suyanto menekankan bahwa wirausaha yang sukses butuh ketekunan dan inovasi.

Rep: Fiona Arinda Dewi/Wuni Khoiriyah Azka/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Amikom Yogyakarta menggelar grand launching program Wirausaha Merdeka yang dihadiri oleh berbagai mitra perguruan tinggi dan UMKM, Senin (23/9/2024).
Foto: Wuni Khoiriyah Azka
Universitas Amikom Yogyakarta menggelar grand launching program Wirausaha Merdeka yang dihadiri oleh berbagai mitra perguruan tinggi dan UMKM, Senin (23/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta menggelar grand launching program Wirausaha Merdeka yang dihadiri oleh berbagai mitra perguruan tinggi dan UMKM, Senin (23/9/2024). Acara yang berlangsung di Ruang Sinema Amikom ini membawa pesan kuat untuk mendorong mahasiswa berkolaborasi dan berani mengambil langkah awal dalam wirausaha.

Ketua STIKES Bantul, Nuryadin menyampaikan bahwa semangat berwirausaha harus disertai dengan fondasi kuat, termasuk ibadah sebagai dasar. "Dalam berusaha, apakah untung atau rugi, kita harus tetap rendah hati dan tertib. Kuliah sebenarnya bukan hanya soal akademik, tapi aktif di masyarakat, berorganisasi, dan membangun usaha sejak dini," kata Nuryadin.

Ketua HIPMI Yogyakarta, Raden Lucky Nurhadi Kurniawan menambahkan bahwa wirausaha bukan hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga membentuk mindset dan semangat.

"Langkah pertama merealisasikan ide adalah kunci menuju kesuksesan," ujar Lucky. Kolaborasi dan pemaksimalan potensi juga menjadi poin utama dalam menciptakan wirausahawan muda yang tangguh.