Selasa 24 Sep 2024 17:01 WIB

Ridwan Kamil Mau Bangun Kampus di Kawasan Kota Tua, Buat Apa?

Pembangunan kampus di Kota Tua diklaim dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil tiba untuk meninjau posko makan gratis di Warakas, Jakarta, Jumat (20/9/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil tiba untuk meninjau posko makan gratis di Warakas, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan keinginannya untuk membangun kampus di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Pembangunan kampus itu diklaim dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan tersebut.

Mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) itu menilai, saat ini kawasan Kota Tua belum dikelola secara maksimal. Padahal, kawasan itu dinilai memiliki potensi untuk dikembangkan dari sisi pariwisata maupun ekonomi.

Baca Juga

"Tadi saya ngobrol dengan para pemandu pariwisata ternyata ada asosiasinya, masih belum ramai lah kira-kira begitu dan masih banyak kendala-kendala yang sifatnya sosial ya," kata dia di kawasan Kota Tua, Selasa (24/9/2024).

Ia mencontohkan, saat ini pedagang yang berada di kawasan itu masih belum dikelola secara teratur. Selain itu, banyak keluhan dari masyarakat terkait tarif parkir yang mahal di kawasan Kota Tua. Tak hanya itu, sejumlah bangunan di kawasan itu juga masih ada yang belum dimanfaatkan.