Rabu 25 Sep 2024 07:02 WIB

Persib: 21 Orang Terluka Usai Laga Vs Persija, Satu Masih Dirawat di RS

Dari 21 korban luka, 16 orang mendapatkan perawatan langsung oleh PMI.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Momen pemukulan kepada steward selepas laga Persib Bandung vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) petang.
Foto: tangkapan layar
Momen pemukulan kepada steward selepas laga Persib Bandung vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengungkapkan sebanyak 21 orang steward atau penjaga keamanan dan beberapa di antaranya bobotoh mengalami luka-luka usai laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). Steward yang mengalami luka-luka sedang bertugas dan diduga dikeroyok sedangkan beberapa bobotoh yang mengalami luka berusaha melerai.

Dari 21 korban luka, 16 orang mendapatkan perawatan langsung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di stadion. Namun, dua orang harus dirujuk ke rumah sakit sedangkan yang lainnya secara mandiri ke rumah sakit.

Baca Juga

"Seluruh korban dipastikan sudah mendapatkan penanganan dan perawatan intensif sehingga sampai saat ini, sebagian besar korban luka pun sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit ke rumahnya masing-masing," mengutip keterangan resmi dari Persib.

Saat ini, satu korban hingga saat ini masih dirawat di RSUD Oto Iskandar Dinata, Kabupaten Bandung disebabkan harus menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan akibat luka di bagian kepala. Persib memastikan menanggung seluruh biaya pengobatan korban luka, baik para steward dan bobotoh sehingga semua bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.