Selasa 01 Oct 2024 12:56 WIB

Menilik Jejak Kampus Pemberi Gelar Raffi Ahmad Honoris Causa, Ini Fakta UIPM di Bekasi

Pihak Kampus menyatakan pembelajaran dilakukan secara daring 100 persen.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Raffi mendapat gelar doctor honoris causa dari UIPM.
Foto: Dok. Instagram/@raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Raffi mendapat gelar doctor honoris causa dari UIPM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Raffi Ahmad telah mendapatkan gelar Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand baru-baru ini. Gelar itu diberikan atas kontribusi Raffi di dunia hiburan Tanah Air.

 “Alhamdulilah, terimakasih atas pemberian kehormatan ini. Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang “Event Management and Global Digital Development” atas kontribusi saya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline serta digital di Indonesia,” tulis caption pada sejumlah foto di feed Instagram @raffinagita1717 seperti dikutip di Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga

Kendati begitu, pemberian gelar tersebut langsung menuai sorotan publik di daring alhasil telusur warganet pada alamat kampus UIPM. Di media sosial viral alamat kampus tersebut adalah sebuah hotel atau apartemen.

Seperti dikutip dari laman resmi UIPM Thailand, kampus berlogo putih biru itu berlokasi di Jalan 67 C Chokchai 4(31/1) Chokchai 4 Road Ladptao, Bangkok 10230. Kampus tersebut memiliki beberapa cabang yakni di Amerika Serikat yang berkantor di USA (United State of America), 777 1st St. Pmb-110 Gilroy, CA 95020, California.+1 408-612-5881. 

Kemudian di Singapura dengan kantor cabang di 111 North Bridge Road, Peninsula Plaza #21-01, Singapore 179098.  Ada juga cabang di Indonesia yaitu di Plaza Summarecon Bekasi Jalan Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat, Indonesia.

Republika mencoba mengunjungi kampus di Bekasi, namun tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam kampus. Pihak pengelola gedung mengatakan, lantai 7 tempat kampus berada hanya untuk keperluan surat menyurat terkait alamat sebab pembelajaran dilakukan daring/online.

Kepada Republika, perwakilan Indonesia dari UIPM, Agusdin mewakili Deputy Legal Affairs UIPM, Helena Pattirane memastikan bahwa mereka menjalankan pendidikan tinggi dengan format Pendidikan Tinggi Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) dan menggunakan sistem pendidikan full 100 persen online learning, virtual campus atau non real campus secara jelas dan dipublikasikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement