Selasa 08 Oct 2024 09:05 WIB

Manajer Timnas Indonesia Pastikan Kondisi Maarten Paes Semakin Baik

Maarten Paes diketahui tengah mengalami cedera pergelangan tangan.

Red: Andri Saubani
Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Timnas Indonesia Sumardji menyatakan kondisi cedera pergelangan tangan yang dialami kiper Maarten Paes semakin membaik. Namun, kiper FC Dallas itu baru bisa bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain pada Rabu (8/10/2024).

"Semakin hari semakin baik," ujar Sumardji dalam laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta pada Selasa (7/10/2024).

Baca Juga

Menurut dia, tim sedang menunggu kedatangan Maarten Paes untuk pertandingan ketiga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Bahrain. Sumardji menegaskan terus berkomunikasi menyangkut proses pemulihan cedera ringan yang dialami Paes.

"Maarten Paes besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang," kata Sumardji.

Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dengan dokter tim. Hasil pemeriksaan itu akan menentukan apakah Paes bisa dimainkan atau tidak.

"Besok ketika Maarten datang, dokter akan langsung memeriksa kondisi terkini seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak," kata Sumardji.

Mengenai kondisi fisik para pemain lain, Sumardji menegaskan skuad Shin Tae-yong dalam kondisi baik dan sangat menikmati sesi latihan. Jumlah pemain yang sebelumnya 15 orang, kata dia, kini sudah 26 pemain yang bergabung untuk latihan di Bahrain.

Sumardji mengatakan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juta terus mendukung para pemain dan ofisial untuk melakukan persiapan matang menghadapi pertandingan penting.

"Puji syukur tidak ada yang cedera. Semoga tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin," kata dia.

Indonesia akan bertandang ke Stadion Nasional Bahrain untuk melakoni laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. Kemudian pada 15 Oktober, skuad Garuda akan bertandang ke China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement