Selasa 08 Oct 2024 21:49 WIB

Maarten Paes Pemain Terakhir yang Gabung Timnas di Bahrain, Salami Rekan Saat Makan

Maarten Paes tak mengenakan pelindung pergelangan tangan.

Red: Israr Itah
Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lengkap sudah ke-27 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk bulan Oktober. Ini setelah Maarten Paes menjadi pemain terakhir yang bergabung di Manama, Bahrain.

Paes tiba di Bahrain pada Selasa (8/10) siang. Ia diharapkan bisa bermain membela Garuda menghadapi tuan rumah Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Kedatangan Paes dikonfirmasi oleh staf timnas Indonesia pada Selasa malam WIB. Tak lama, akun resmi Instagram timnas Indonesia kemudian mengunggah momen pertemuan Paes dengan rekan setimnya yang tengah menyantap makan siang.

Kabar baiknya, Paes tak menggunakan alat pelindung pergelangan tangan. Ia sebelumnya absen membela FC Dallas pada dua laga terakhir Major League Soccer sebelum jeda internasional karena cedera pergelangan tangan. Saat Paes absen, Dallas kalah 2-3 dari San Jose Earthquakes dan bermain imbang 0-0 lawan Portland Timbers.

Manajer timnas Indonesia Sumardji sehari sebelumnya mengatakan tim dokter PSSI akan langsung memeriksa kondisi terbaru Paes setelah tiba di Bahrain.

Bila kondisi Paes baik, ia bakal diturunkan menghadapi Bahrain. Sumardji berharap kiper kelahiran Nijmegen 26 tahun silam dapat dimainkan.

"Mudah-mudahan kondisinya baik dan bisa dimainkan," kata Sumardji.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement