Selasa 08 Oct 2024 15:21 WIB

Suporter Timnas Geram dengan Presenter Donny karena Juluki Garuda Bule

Artinya lawan Bahrain ini nanti tim Garuda nggak 100 persen, Garuda bule ya?

Red: Erik Purnama Putra
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).
Foto: undefined
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suporter garis keras timnas Indonesia dan warganet mencoba menggeruduk akun Instagram pembawa acara Donny de Keizer. Namun, akun tersebut kini sudah digembok setelah sempat dipenuhi komentar kemarahan warga.

Hal itu bermula ketika Donny melemparkan pernyataan tim Garuda Bule kepada dua analis bola, yaitu Binder Singh dan Anton Sanjoyo. Donny kala itu sedang membawakan acara berjudul 'Garuda Cakar Bahraian, Bisa Nggak Nih?' yang disiarkan Nusantara TV.

Baca Juga

"Artinya lawan Bahrain ini nanti tim Garuda nggak 100 persen Garuda bule ya?" ucap Donny sembari tertawa dalam video viral dikutip Republika.co.id di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pernyataan Donny itu sempat disambut tawa renyah oleh Anton dan senyum Binder. "Yang terakhir saja kan sembilan pemain naturalisasi, dua pemain bukan," ujar Anton.

Donny pun menjelaskan, dengan dua tambahan pemain naturalisasi, ada kemungkinan timnas Indonesia diisi semuanya oleh bule atau keturunan Barat. Adapun dua pemain yang dimaksud Donny itu adalah Mees Victor Joseph Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders, yang baru meraih status warga negara Indonesia (WNI) pada 30 September 2024.

Sontak saja, julukan Donny kepada pemain timnas Indonesia yang didominasi naturalisasi itu membuat marah bahkan murka warganet. Di beberapa tayangan video Tiktok, warganet mempertanyakan cara berpikir Donny dalam menilai timnas Indonesia.

Bahkan, rata-rata komentarnya mencari akun milik Donny. Namun, tidak sedikit warganet yang membalas jika akun Donny sudah dikunci sehingga tidak bisa meninggalkan jejak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement