Kamis 10 Oct 2024 21:59 WIB

Ahmad Luthfi Ungkap Kedekatan Emosional dengan SBY, Pernah Alami Cobaan Hidup

Mantan Polda Jateng mengagumi sosok SBY

Eks kapolda Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi.
Foto: Republika/Kamran Dikarma
Eks kapolda Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi, menceritakan momen emosional yang menggambarkan kedekatannya dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam sebuah acara, Luthfi mengungkapkan hubungan personalnya yang terjalin melalui ujian hidup yang mereka hadapi bersama.

Baca Juga

"Bu Ani (Yudhoyono) dengan almarhum istri saya itu sakitnya sama, di rumah sakit yang sama. Setiap hari, saya dan Pak SBY bersama di rumah sakit, saling menguatkan," ujar Luthfi kepada para kader Partai Demokrat yang hadir, seperti diunggah akun Instagram @ahmadluthfi_official.

Kedekatan mereka tidak hanya terlihat dalam kebersamaan di rumah sakit, tetapi juga dalam semangat yang dibangun untuk terus mendukung satu sama lain.

“Pak SBY pernah bilang, kalau salah satu dari kita harus pulang lebih dulu, kita akan saling doakan. Kalau saya duluan, saya titip keluarga,” kenangnya.

BACA JUGA: Sadis, Jasad Puluhan Ribu Syuhada Menguap Jadi Pertikel tak Kasat Mata Akibat Bom Israel

Namun, takdir berkata lain. Ibu Ani lebih dulu dipanggil Tuhan Yang Maha Esa, dan selang seminggu kemudian, istri Ahmad Luthfi pun menyusul. Peristiwa ini memperkuat hubungan emosional keduanya.

Kisah ini bukan sekadar cerita tentang persahabatan dua tokoh, melainkan tentang ketulusan dan dukungan di saat sulit. Ini adalah kisah tentang bagaimana rasa saling menguatkan bisa muncul di tengah duka yang mendalam, membuat hubungan mereka lebih dari sekadar formalitas.

 

 

Sadis, Jasad Puluhan Ribu Syuhada Menguap Jadi Pertikel tak Kasat Mata Akibat Bom Israel

http://republika.co.id/berita//skwuac320/sadis-jasad-puluhan-ribu-syuhada-menguap-jadi-pertikel-tak-kasat-mata-akibat-bom-israel

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement