Sabtu 19 Oct 2024 16:01 WIB

Tindakan Nyata Universitas BSI untuk Masyarakat, Bantu PPAPP Tingkatkan Pelayanan Digital

Mahasiswa diharapkan memberikan kontribusi positif dengan menghadirkan inovasi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan acara serah terima mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta, pada Kamis (3/10/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan acara serah terima mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta, pada Kamis (3/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan acara serah terima mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta, pada Kamis (3/10/2024). Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah dalam lingkungan kerja nyata.

Program PKL ini akan berlangsung selama tiga bulan, dengan mahasiswa terlibat aktif dalam berbagai aspek pelayanan publik di Suku Dinas PPAPP, PKK, dan RPATRA. Acara serah terima ini dihadiri oleh Sriyadi selaku Ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI, Andriansah selaku dosen pembimbing bersama 24 mahasiswa semester 7 yang akan menjalankan program PKL.

Baca Juga

Dari pihak Suku Dinas PPAPP, acara diwakili oleh Dede Irawan selaku Kasie PM Sudin Ppapp Jaktim,Tin Gantini selaku Kasubag TU Sudin Ppapp Jaktim, Ketua Poksus TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur diwakili oleh Dwi Marjoko dan Yana Fajriana serta Wahyudi Ribowo sebagai perwakilan dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPATRA).

Sriyadi menyatakan program PKL ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara dunia akademik dan dunia kerja. Praktik kerja lapangan merupakan bagian penting dalam kurikulum pendidikan tinggi, yang memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis serta memahami dinamika kerja di sektor pemerintahan.

 

“Melalui program ini, kami berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif dengan menghadirkan inovasi-inovasi yang membantu peningkatan layanan di instansi ini dan mendapatkan pengalaman berharga yang akan mendukung karier mereka di masa depan,” kata Sriyadi, dalam keterangan rilis, Rabu (9/10/2024).

Sementara itu, Dede selaku perwakilan dari Suku Dinas PPAPP menyambut baik kehadiran mahasiswa PKL dan berharap mereka dapat membantu meningkatkan efisiensi sistem layanan yang ada. “Dengan semangat kerja sama, diharapkan program PKL ini dapat menghasilkan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa sekaligus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement