Ahad 20 Oct 2024 19:30 WIB

Ucapkan Selamat ke Presiden Terpilih Prabowo, Ini Pesan Sekjen PDIP

Hasto berharap Prabowo wujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Prabowo Subianto menyapa warga saat iring-iringan mobil presiden melintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (20/10/2024).  Setelah dilantik di Gedung MPR RI, presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 Prabowo dan Gibran disambut warga di sepanjang jalan Sudirman- Thamrin menuju Istana Negara untuk menghadiri acara gelar pelepasan presiden Joko Widodo dan penyambutan presiden baru.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden Prabowo Subianto menyapa warga saat iring-iringan mobil presiden melintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Setelah dilantik di Gedung MPR RI, presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 Prabowo dan Gibran disambut warga di sepanjang jalan Sudirman- Thamrin menuju Istana Negara untuk menghadiri acara gelar pelepasan presiden Joko Widodo dan penyambutan presiden baru.

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 RI. Hasto sekaligus menitipkan pesan bagi Prabowo. 

“Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Prabowo Subianto selaku Presiden Republik Indonesia. Mendengarkan pidato beliau yang penuh semangat menggelorakan nasionalisme, dan bagaimana Bapak Presiden Prabowo memberikan suatu penghormatan terhadap Bung Karno karena perjuangan beliau menjadikan Indonesia tidak hanya merdeka tetapi menjadi pemimpin bangsa-bangsa Asia, Afrika, dan Amerika Latin,” kata Hasto menjawab wartawan di Bali, Ahad (20/10/2024).

Baca Juga

Hasto juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo karena dalam pidato perdananya sebagai presiden telah menghargai jasa-jasa Presiden ke-1 RI Soekarno dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

“Juga ketika Pak Prabowo menyampaikan bagaimana kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri mampu menyelesaikan berbagai krisis multidimensi, dan juga benang merah dengan kepemimpinan presiden-presiden sebelumnya, ini menjadi suatu fondasi yang membangun optimisme bagi masa depan,” ujar Hasto. 

Hasto berharap di pemerintahan Presiden Prabowo dapat mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

“Kita semua berharap bahwa Indonesia yang diperjuangkan dengan pengorbanan yang luar biasa oleh para pendiri bangsa kita dengan cita-cita pembebasan bagi rakyat miskin, betul-betul dapat diwujudkan. Karena itulah politik negara untuk mencapai tujuan bernegara sebagaimana disampaikan oleh Bapak Presiden Prabowo kami berikan dukungan,” ujar Hasto.

Hasto juga menanggapi soal isi pidato Prabowo yang menyampaikan berbagai persoalan soal kemiskinan. Menurut Hasto, pernyataan Prabowo ini jelas menjawab berbagai masalah dan pekerjaan rumah akibat politik pencitraan yang selalu ditampilkan pemerintah selama ini.

“Ketika Pak Prabowo juga menyampaikan berbagai persoalan-persoalan begitu banyak kemiskinan, begitu banyak mereka yang belum punya tempat tinggal, begitu banyak pekerjaan rumah kita, ini adalah menampilkan suatu politik kebenaran di tengah berbagai upaya-upaya untuk pencitraan, untuk mengagung-agungkan suatu kepemimpinan yang sebenarnya menyisakan berbagai pekerjaan rumah bagi Pak Prabowo Subianto,” ujar Hasto.

Hasto meyakini semangat patriotisme yang disampaikan oleh Prabowo saat pidato, akan membawa harapan baru bagi Indonesia untuk lebih baik.

“Tetapi setidaknya dengan patriotisme, dengan salam merdeka dari Pak Prabowo, yang penuh patriotisme yang disampaikan tadi, harapan bahwa bangsa Indonesia betul-betul dapat menyatukan energinya,” ujar Hasto.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement