Ahad 20 Oct 2024 22:06 WIB

Fahri Hamzah Jadi Wakil Menteri Perumahan dan Permukiman Dampingi Maruarar Sirait

Fahri menjadi salah satu dari 56 wakil Menteri yang masuk dalam kabinet.

Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah
Foto: Republika/Prayogi
Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinggi Partai Gelora Fahri Hamzah mendapat jabatan sebagai Wakil Perumahan dan Kawasan Permukiman. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Fahri akan berada di bawah koordinasi Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman yang dipimpin oleh Maruar Sirait. Fahri menjadi salah satu dari 56 wakil Menteri yang masuk dalam kabinet.

Baca Juga

Fahri diketahui terpilih menjadi DPR pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2004 lewat daerah pemilihan NTB, tanah kelahirannya.

Ia terpilih ke komisi III yang membidangi hukum dan menjadi wakil ketua, dan terus di sana sampai terpilih kembali dalam pemilihan umum legislatif Indonesia 2009.

Pada 4 April 2016, Fahri yang saat itu duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI dipecat oleh PKS. Fahri dituding tidak memenuhi amanah dari Ketua Majelis Syuro untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR.

Fahri bersama sejumlah petinggi PKS lain mendirikan Partai Gelora. Pada Pilpres 2024, Partai Gelora mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement