Rabu 23 Oct 2024 02:53 WIB

Hari Santri, Siswa Shigor Montessori Islamic School Bengkulu Pelihara Ikan Cupang

Hari santri harus dimanfaatkan untuk peningkatkan kualitas pendidikan.

Siswa Shigor Montessori menunjukkan upaya memelihara Ikan Cupang
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Siswa Shigor Montessori menunjukkan upaya memelihara Ikan Cupang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024, dengan tema "Sambung Juang Merengkuh Masa Depan", Shigor Montessori Islamic School Bengkulu mempersembahkan program kreatif bertajuk "Ikan Cupang Untuk Kasih Sayang".

Program ini memperkenalkan setiap anak pada ikan cupang dan memberikan mereka tanggung jawab untuk memeliharanya hingga kelulusan, di mana ikan tersebut akan menjadi simbol penghargaan dan kasih sayang yang mendalam.

Baca Juga

Sejalan dengan tagline Hari Santri Nasional tahun ini, program ini bertujuan menanamkan semangat juang dan tanggung jawab pada para siswa sejak usia dini. Dengan memelihara ikan cupang, anak-anak belajar tentang pentingnya merawat, disiplin, dan menjaga rasa memiliki yang nantinya akan menjadi bekal dalam meraih masa depan yang gemilang.

Putri Rezeki Rahayu, kepala sekolah Shigor Montessori Islamic School, menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk mengajarkan nilai-nilai luhur seperti tanggung jawab dan kasih sayang. “Setiap hari, anak-anak diberi tugas untuk merawat ikan, memberi makan, dan memperhatikan kesehatannya. Hal ini mengajarkan mereka kedisiplinan, sekaligus membantu mereka memahami arti rasa memiliki dan menerima kehilangan, jika nantinya ikan tidak bertahan,” ungkapnya.

Mengusung visi CERIA (Cerdas, Empati, Religius, Inovatif, dan Aktif), Shigor Montessori Islamic School terus berkomitmen memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini. Dengan pendekatan montessori yang ramah anak, sekolah ini memastikan bahwa setiap siswa tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab, penuh kasih sayang, dan siap merengkuh masa depan sesuai semangat Hari Santri Nasional.

photo
Siswa Shigor Montessori menunjukkan upaya memelihara Ikan Cupang - (Erdy Nasrul/Republika)

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement