Selasa 22 Oct 2024 14:33 WIB

Mahfud MD Hadir di Acara Sertijab Menhan dari Prabowo ke Sjafrie

Sebagai mantan menhan, Mahfud MD datang di acara sertijab Prabowo kepada Sjafrie.

Mantan menhan dan menko polhukam, Mahfud MD di Lapangan Bela Negara Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).
Foto: Republika.co.id/Erik Purnama Putra
Mantan menhan dan menko polhukam, Mahfud MD di Lapangan Bela Negara Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menko polhukam dan menhan Mahfud MD ikut menghadiri serah terima jabatan (sertijab) menteri pertahanan dari Jenderal (Purn) Prabowo Subianto kepada Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Mahfud mengaku memiliki alasan khusus mengapa ia harus datang.

"Ini almamater saya sehingga saya datang," kata Mahfud yang menjabat menhan periode 2000-2001 ditemui di Lapangan Bela Negara Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Mahfud pun memuji langkah Presiden Prabowo Subianto memilih Sjafrie sebagai penggantinya. Menurut dia, Sjafrie yang pernah menjabat wakil menhan tergolong figur yang pas mengurusi bidang pertahanan. "Bagus-bagus, beliau profesional," kata Mahfud.

Dia pun menjelaskan alasan mengapa sekarang datang di acara sertijab Menhan, namun tak hadir kala pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka. Mahfud menjelaskan, pada Ahad (20/10/2024), ia sedianya datang. Namun batal ke Senayan karena sang ibu di Jawa Timur mendadak sakit. "Saya kemarin nengok ibu," kata Mahfud.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement