Selasa 22 Oct 2024 21:19 WIB

Browser Safari di MacBook iPhone, dan iPad, Sarankan Website ini untuk Pencarian Hotel

Hotelmurah.com melarang pemesanan membawa pasangan bukan suami-isteri.  

 Deretan hotel di Kawasan Malioboro, Yogyakarta. Pengguna iPhone, iPad maupun MacBook, jika membuka browser Safari dan mengetik text “hotel” maka akan disarankan membuka website hotelmurah.com.
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Deretan hotel di Kawasan Malioboro, Yogyakarta. Pengguna iPhone, iPad maupun MacBook, jika membuka browser Safari dan mengetik text “hotel” maka akan disarankan membuka website hotelmurah.com.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA— CEO hotelmurah.com Ari Sudradjat mengatakan ia memperkirakan banyak pengguna iPhone, iPad maupun MacBook yang membuka dan bertransaksi di hotelmurah.com. Karenanya pengguna iPhone, iPad maupun MacBook, jika membuka browser Safari dan mengetik text “hotel” maka akan disarankan membuka website hotelmurah.com.

“Padahal hotelmurah.com tidak bekerja sama dengan Apple. Ha ini terjadi secara organik mungkin karena banyak pengguna Iphone, Ipad maupun MacBook yang membuka dan bertransaksi di hotelmurah.com,” kata Ari dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10/2024).

Baca Juga

Hotelmurah.com ternyata juga adalah perusahaan online travel agency (OTA). Melalui aplikasi ini masyarakat dapat memesan hotel, tiket pesawat, dan lain-lain secara online. Perusahaan lokal ini 100 persen pemiliknya adalah orang Indonesia, dibangun di akhir tahun 2017.

Ari menambahkan hotelmurah.com bermitra dengan sekitar 600 ribu hotel di seluruh dunia dan saat ini jumlah transaksinya sendiri lebih dari 1 juta transaksi per bulan.

 

Menurut Ari, ada dua hal yang menjadikan pembeda antara hotelmurah.com dengan app lain. Pertama, semua pemesan hotel tidak boleh membawa pasangan, selain pasangan resmi (suami/Istri). Kedua hotelmurah.com berusaha memberikan harga yang lebih bersaing dibandingkan app lain.

“Walaupun tidak mungkin memberikan harga termurah di semua hotel yang ada, tapi mengusahakan sekitar 60 persen lebih murah dibandingkan app lain, dari semua hotel yang dijual,” kata Ari.

Diakui Ari, secara logika, pembeda pertama ini malah seharusnya membuat jumlah pemesan hotel akan berkurang, namun perusahaan bertumbuh dengan baik setiap tahunnya.  Bahkan hotelmurah.com pun sudah mencetak profit sejak beberapa tahun terakhir. Mungkin ini semua keberkahan dari bisnis yang dibangun.

Melihat banyaknya pengunjung yang menggunakan iPhone dan iPad, hotelmurah.com juga berusaha memanjakan segmen pengguna ini dengan memberikan hadiah iPhone 16 Promax secara gratis bagi pemesan hotel dengan total transaksi terbesar (periode 1 Oktober - 31 Desember 2024). Dengan promo diharapkan para pencinta iPhone dan iPad akan makin setia dan makin sering memesan hotel di hotelmurah.com

Artha Rizky (21 tahun) mahasiswa jurusan Marketing Communication di LSPR Jakarta menuturkan pengalamannya ketika ingin mencari hotel di Bali. Ketika berencana liburan ke Bali akhir tahun ini, awalnya ia mengetikan “hotel” di browser safari, dan ternyata siri menyarankan untuk membuka web hotelmurah.com

Sebagai pengguna setia iPhone dan iPad, mahasiswa Semester 7 ini percaya dengan saran dari siri tersebut lalu dia pun membuka website hotelmurah.com.

“Ternyata dari sisi harga, hotelnya memang lebih murah, jadi saya langsung memesan hotel melalui hotelmurah.com. Prosesnya pun mudah, sama saja dengan app lain, semua lancar dan banyak pilihan pembayaran. “Sejauh ini saya puas dengan pemesanan yg di lakukan di hotelmurah.com,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement