Jumat 25 Oct 2024 22:14 WIB

Laskar BKMB Bhagasasi Dukung ASIH karena Punya Rekam Jejak Jelas

Ahmad Syaikhu dinilai bukan lah sosok yang asing bagi masyarakat Bekasi.

Pasangan ASIH ini mendapat dukungan dari Laskar Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi.
Foto: Dok Republika
Pasangan ASIH ini mendapat dukungan dari Laskar Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI-- Gelombang dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) terus mengalir deras. Terbaru, pasangan ASIH ini mendapat dukungan dari Laskar Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi. Deklarasi dukungan ini berlangsung di Islamic Center KH Noer Ali, Kota Bekasi, Jumat (25/10/2024).

Perwakilan Ketua Laskar BKMB Bhagasasi, Ujang Hendra mengatakan, Laskar BKMB Bhagasasi ini adalah sebuah ormas yang berbasis kedaerahan yang menjaga nilai-nilai seni, budaya dan adat Bekasi sebagai Kota Santri yang patriot.

Baca Juga

"Kami Laskar BKMB mendeklirkan dukungan sepenuhnya kepada paslon nomor 3 Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie pada Pilgub Jabar 2024 dan pasangan Heri Koswara-Heri Solihin sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Bekasi," kata Ujang.

Ujang memastikan, dukungan yang diberikannya ini berdasarkan hasil kajian dan pertimbangan para tokoh dan masyarakat di Bekasi. "Mereka mempunyai rekam jejak yang baik serta didukung dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman memimpin yang kita semua tahu sangat teruji," katanya.

Menurut Ujang, Ahmad Syaikhu bukanlah sosok yang asing bagi masyarakat Bekasi. Mengingat, dirinya juga pernah mengabdikan diri sebagai wakil wali Kota Bekasi.

"Siapa yang tidak pernah mendengar sosok Ustadz Ahmad Syaikhu? Seorang ustadz yang tawadu, rendah hati, bersahaja, yang juga pernah memimpin Kota Bekasi. Saat ini sudah menjadi tokoh nasional dan memimpin sebuah partai besar yang akan turun gunung memimpin Jawa Barat bersama pasngannya Ilham Habibie," paparnya.

Ujang mengatakan bahwa Laskar BKMB Bhagasasi ini memiliki sebanyak 5.000 anggota aktif. Karena itu, dirinya pun menjanjikan 50.000 suara masyarakat Bekasi untuk pasangan ASIH. "Di mana 5 ribu orang ini tersebar di 52 kelurahan/kota se-Bekasi. Dan akan kita kembangkan lagi, perorang untuk mengajak minimal 10 orang, sehingga akan terkumpul 50 ribu masyarakat yang siap mencoblos pasangan ASIH pada tanggal 27 November 2024," katanya.

Di tempat yang sama, Cagub Jabar Ahmad Syaikhu mengucapkan terima kasih dan apresiasi Laskar BKMB Bhagasasi yang telah memberika dukungannya kepada pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024. "Deklarasi ini memberikan penguatan pada pasangan ASIH bahwa semakin banyak masyrakat yang memberikan support dan dukungan," kata Syaikhu.

Pria yang akrab disapa Ustadz Ahmad Syaikhu ini berharap, dukungan ini semakin menguatkan wilayah Bodebek (Bogor, Depok, dan Bekasi) menjadi lumbung suara bagi pasangan ASIH.

"Mudah-mudahan ini menjadi lumbung suara. Kita ingin yang menjadi tumpuan Bodebek. Kalau presentasinya mungkin nanti tinggal dikalikan saja jumlah DPT, yang kita harapkan sih bisa sekitar 60 persen yang kita peroleh," katanya.

Ke depan, pasangan ASIH juga akan melakukan perluasan suara kemenangan di wilayah-wilayah pedesaan. "Tinggal kita melakukan perluasan kepada wilayah-wilayah pedesaan, mudah-mudahan dengan banyaknya dukungan ini Insya Allah akan semkin banyak menambah optimisme," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement