Senin 28 Oct 2024 12:00 WIB

Jawab Kebutuhan Estetika yang Bertumbuh, Kalbe Luncurkan Skin Booster DQHA35

Hyaluronic acid berperan penting dalam meningkatkan kadar kolagen.

Rep: Tubagus Abyan Ammar/Muhammad Gavindra Pratama/ Red: Fernan Rahadi
Kalbe Farma meluncurkan produk terbarfu Skin Booster DQHA35 di Candi Tirto Raharja Resto, Bangunjiwo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024).
Foto: Muhammad Gavindra Pratama
Kalbe Farma meluncurkan produk terbarfu Skin Booster DQHA35 di Candi Tirto Raharja Resto, Bangunjiwo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL – Kalbe Farma menegaskan posisinya dalam industri estetika dengan meluncurkan produk terbaru mereka, Skin Booster DQHA35. Peluncuran ini didasari oleh pertumbuhan permintaan pasar yang signifikan di sektor produk estetika, terutama untuk perawatan kulit yang efektif dan aman. Acara peluncuran berlangsung di Candi Tirto Raharja Resto, Bangunjiwo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024).

PT Kalbe Farma Tbk. berkomitmen dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama di sektor produk estetika, dengan menghadirkan produk perawatan kulit terbaru, DQHA35. Produk ini merupakan skin booster berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan ultraconcentrated hyaluronic acid, bahan aktif yang aman bagi berbagai jenis kulit wanita Indonesia.

Hyaluronic acid merupakan komponen alami dalam kulit manusia yang mampu mengikat molekul air untuk menjaga kelembaban kulit. Tidak hanya itu, hyaluronic acid juga berperan penting dalam meningkatkan kadar kolagen, yang dapat memperkuat dan mempertahankan elastisitas kulit.

Direktur PT Kalbe Farma, Mulia Lie menegaskan untuk terus mengembangkan inovasi di sektor estetika untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk yang aman dan terpercaya. “Lima tahun lalu kami memutuskan masuk ke pasar produk estetika karena kami melihat besarnya pasar industri estetika serta adanya kebutuhan akan produk estetika yang terpercaya, teruji, dan aman bagi wanita Indonesia," ujarnya, Sabtu.

DQHA35 adalah produk perawatan kulit berkualitas tinggi ini diformulasikan dengan ultraconcentrated hyaluronic acid, yang terbukti aman digunakan oleh berbagai jenis kulit wanita Indonesia. Hyaluronic acid adalah komponen alami dalam kulit manusia yang memiliki kemampuan mengikat molekul air, sehingga dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu, hyaluronic acid juga dapat membantu meningkatkan kadar kolagen dalam kulit, yang penting untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. DQHA35 mengandung hyaluronic acid dalam kadar tinggi, sehingga efektif dalam menjaga kelembapan kulit sekaligus memperlambat tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus, kulit kering, dan tampilan kulit yang kusam.

Group Marketing Head PT Kalbe Farma Tbk, Imelda Julianingsi mengatakan pertumbuhan pesat di sektor estetika Indonesia dengan membentuk divisi khusus bernama Aesterion pada tahun 2019. Langkah ini diambil seiring dengan meningkatnya permintaan terhadap produk dan layanan estetika di Tanah Air, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan setiap tahunnya. Kalbe Farma mencatat bahwa saat ini ada lebih dari 2.000 klinik estetika yang tersebar di seluruh Indonesia, baik klinik chain maupun klinik private.

“Kami melihat pasar produk dan layanan estetika di Indonesia tiap tahun terus bertumbuh. Saat ini ada lebih dari 2000 klinik estetika di Indonesia baik klinik chain maupun klinik private. Pertumbuhan positif ini menjadi latar belakang dibentuknya divisi Aesterion pada tahun 2019,” terang Imelda Julianingsi.

Pada kesempatan yang sama, dr Dikky Prawiratama, mengatakan sebagai negara tropis Indonesia memiliki paparan sinar matahari yang cukup besar dan ini menjadi salah satu faktor yang membuat kulit menjadi lebih cepat kering. “Untuk menjaga agar kulit tidak mudah kering dan tetap lembab, kita perlu melakukan treatment yang tepat dengan produk yang tepat. Sebelum memilih produk kita perlu tahu jenis kulit kita dan produk apa yang cocok dengan kulit kita,” ujar dr Dikky.

Acara peluncuran ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang memungkinkan para undangan mendapatkan penjelasan lebih rinci tentang manfaat dan cara penggunaan produk ini. Dengan peluncuran Skin Booster DQHA35, Kalbe Farma berharap dapat memperkuat posisinya di pasar estetika dan memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement