Jumat 08 Sep 2017 16:38 WIB

YLKI Apresiasi Recovery Satelit Telkom

Red: Dwi Murdaningsih
Ketua YLKI Tulus Abadi (paling kanan) bersama Direktur Network & IT Solution Zulhelfi Abidin (keempat dari kanan) dan Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid (kedua dari kanan)  saat mendengarkan paparan Chief of Operation Crisis Center Nasional Herlan Wijanarko terkait perkembangan pemulihan layanan pelanggam Satelit Telkom 1 Telkom di Graha Merah Putih, Jakarta (7/9).
Foto: Telkom Indonesia
Ketua YLKI Tulus Abadi (paling kanan) bersama Direktur Network & IT Solution Zulhelfi Abidin (keempat dari kanan) dan Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid (kedua dari kanan) saat mendengarkan paparan Chief of Operation Crisis Center Nasional Herlan Wijanarko terkait perkembangan pemulihan layanan pelanggam Satelit Telkom 1 Telkom di Graha Merah Putih, Jakarta (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesi (YLKI) mendukung PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) menuntaskan pemulihan layanan pelanggan satelit Telkom 1 sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan pada 10 September.

"Kami berharap Telkom dapat memenuhi tenggat waktu yang telah ditentukan, syukur-syukur penyelesaian dapat lebih cepat. Telkom bisa menunjukkan prestasi dalam menangani permasalahan yang rumit ini," kata Ketua YLKI Tulus Abadi, Jumat (8/9).

Pada Kamis (7/9) Tulus mengunjungi Crisis Center Nasional Service Recovery Satelit Telkom 1 di Graha Merah Putih Jakarta, melihat secara langsung proses penanganan satelit Telkom 1 melalui monitor yang diterima Direktur Network & IT Solution Zulhelfi Abidin dan Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid.

Sebelumnya diketahui, pada 25 Agustus 2017 sekitar pukul 16.51 WIB telah terjadi anomali pada satelit Telkom 1 yang berakibat pada pergeseran pointing antena sehingga semua layanan transponder dari satelit itu terganggu.