Selasa 26 Mar 2013 14:00 WIB

Pac-Man Hadir di Google Play

Red: Yudha Manggala P Putra
Pac-Man.
Foto: Facebook
Pac-Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa tak kenal dengan video game legendaris Pac-Man? Permainan yang dikembangkan oleh developer asal Jepang, Namco Bandai ini pernah menjadi ikon budaya di tahun 80-an. 

Hingga kini popularitas Pac-Man belum luntur. Game arcade ini masih terus dimainkan dan terus hadir di berbagai perangkat dan platform. Salah satu perangkat yang baru baru ikut disambanginya adalah perangkat berbasis Android.

Ya, Namco Bandai seperti dikutip Forbes Senin (25/3), menyatakan bahwa mereka telah memberikan sebuah izin eksklusif kepada Android, sehingga game Pac-Man yang sebelumnya hanya bisa diakses pada perangkat iOS, sudah bisa dimainkan di semua perangkat Android.

Game ini sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan nama Pac-Man + Tournament. Namco Bandai juga menyediakan versi premiumnya. Versi itu adalah versi berbayar yang memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai update mingguan yang akan melengkapi arena atau labirin terbaru.

"Android adalah salah satu sistem operasi terbesar, bila dilihat dari banyaknya orang yang menggunakan perangkat-perangkat mobile. Setelah sebelumnya merilis video game ini di platform iOS, kami ingin merasakan hal yang berbeda dengan membangunnya khusus untuk platform Android," ungkap James Kucera, Head of Mobile, NAMCO BANDAI Games America Inc, seperti dikutip Forbes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement