Selasa 17 Nov 2015 13:02 WIB

Facebook akan Bikin Aplikasi Pengaman Khusus Buat Netizen Indonesia

Red: Nidia Zuraya
Facebook dan privasi (Illustrasi)
Facebook dan privasi (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan bahwa Facebook akan membuat safety online untuk para pengguna Facebook di Indonesia pada 2016.

"Saat berkunjung ke Silicon Valley, AS (akhir Oktober), kami berbicara dengan pihak Facebook dan menyampaikan jangan melihat Indonesia sebagai pasar yang besar karena di Indonesia ada 76 juta pengguna Facebook, tetapi mereka juga harus berkontribusi bagaimana membuat yang namanya media sosial menjadi sesuatu yang sehat," kata Menkominfo di Jakarta, Selasa (17/11).

Hal tersebut, ia sampaikan di sela-sela acara "Kick Off Pembentukan Asosiasi Forensik Digital Indonesia" di Kantor Kemkominfo, Jakarta.

Menurut dia, Facebook menyepakati permintaan tersebut dan akan membuat program safety online yang sifatnya sosialisasi terkait pencegahan-pencegahan bagaimana menggunakan Facebook dengan konten yang sehat.

"Akhir tahun ini, kami akan bicarakan lebih detail mengenai pembangunan program ini dan akan dijalankan pada 2016," ucap Rudiantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement