Selasa 01 Dec 2015 07:10 WIB

Aplikasi Ini Bantu UKM Kembangkan Potensi

Red: Hazliansyah
Pekerja melakukan proses tahap akhir pembuatan roti tawar usaha kecil menengah di Jakarta, Rabu (16/4).
Foto: Republika/Prayogi
Pekerja melakukan proses tahap akhir pembuatan roti tawar usaha kecil menengah di Jakarta, Rabu (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang wirausaha semakin terbuka lebar seiring berkembangnya teknologi. Banyak perusahaan yang menawarkan kesempatan langsung menjadi wirausahawan. Tanpa perlu menginvestasikan modal uang, hanya butuh kemauan, tekad dan usaha.

Salah satunya LOKAmedia yang merupakan search-engine berbasis lokasi dengan database penyedia produk dan jasa paling lengkap.

Melalui situs ini user akan mendapat informasi terbaru dari semua produk dan jasa yang dicari di sekitarnya (hyperlocal) hanya dengan memasukkan kata kunci (keyword) pencarian.

(baca: Perhiasan Etnik Kerajinan Indonesia Tampil di Ideal Home London)

“Setiap harinya, ratusan UKM mendaftarkan produk dan layanan mereka di LOKAmedia. Disinilah peran LOKAmedia dalam menyediakan teknologi informasi sebagai sarana promosi untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi UKM dalam mengembangkan potensi mereka.” ujar William Henley, CEO & Founder dari Indosterling Group, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12).

Tidak hanya itu, sebagai misi untuk membantu meningkatkan potensi bisnis lokal di Indonesia, LOKAmedia juga memberikan pelatihan produk, sales-training dan marketing-kit agar para mitra dapat menjadi produktif dan mendapatkan penghasilan dengan cara memasarkan premium listing LOKAmedia kepada penyedia produk dan jasa yang membutuhkan di lingkungan masing-masing.

(baca: Mahasiswa Kembangkan Pengering Kerupuk untuk UKM)

Sejak diluncurkan awal Maret 2015 lalu, LOKAmedia telah memiliki database sebanyak 85.000 (delapan puluh lima ribu) Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement