REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oracle Data Cloud merilis penelitian baru yang menganalisa peningkatan penjualan di toko dari 12 kampanye Consumer Packaged Goods (CPG) yang sedang berjalan di Snapchat untuk produk kosmetik terkemuka, perlengkapan pribadi, produk kebersihan, makanan kemasan, dan merek minuman.
Penelitian tersebut menemukan fakta bahwa 92 persen dari kampanye iklan Snapchat mampu menggenjot penjualan di toko.
"Kami mendengarkan masukan dari para pengiklan secara serius dan memberikan semua data yang mereka butuhkan," ujar Clement Xue, Global Head of Revenue Operations Snapchat, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta belum lama ini.
Penelitian ini menunjukkan bahwa Snapchat lebih efektif dalam mendorong penjualan bagi pengiklan, dan perusahaan senang bisa menawarkan solusi pengukuran ini.
Dampak positif kampanye iklan Snapchat melampaui batas normal Oracle Data Cloud pada semua metrik kunci dengan pendorong utamanya yaitu peningkatan penjualan.
Dengan menganalisa pengaruh dari kampanye penjualan in-store, Oracle Data Cloud akan membantu pengiklan CPG mengukur dan meningkatkan langkah pemasaran yang sedang mereka lakukan di Snapchat.
"Kami senang bisa bekerja sama dengan salah satu platform yang berkembang paling cepat dalam sejarah untuk membantu pengiklan Snapchat memahami dan meningkatkan efektivitas kampanye mereka," kata Eric Roza, Senior Vice President dari Oracle Data Cloud.
Dengan menggabungkan data penjualan secara offline dan analisa canggih, dapat membantu pengiklan Snapchat memaksimalkan laba atas investasi dan mendorong keuntungan yang lebih tinggi.
Oracle Data Cloud merupakan solusi data as-a-service dengan akses ke dalam data transaksi konsumen yang bernilai lebih dari 3 triliun dolar AS, 2 miliar profil konsumen global, dan lebih dari 1500 data mitra usaha.
Oracle Data Cloud mengintegrasikan data tersebut dengan lebih dari 200 perusahaan media besar, termasuk publisher exchange, jaringan periklanan, DSP, DMP, dan agency trading desk.